PENGARUH PEMBERIAN SANKSI DAN HADIAH TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA MENGERJAKAN TUGAS DI SDN 1 SUDIMORO TULUNG KLATEN

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemberian sanksi dan hadiah terhadap kedisiplinan siswa mengerjakan tugas di SDN 1 Sudimoro Tulung Klaten. Penelitian dilakukan dengan metode ex post facto, yaitu untuk mengungkap hubungan kausal suatu perlakuan yang sudah...

Descrición completa

Gardado en:
Detalles Bibliográficos
Autor Principal: WIYONO, JOKO
Formato: Thesis
Idioma:English
English
English
English
English
English
English
English
Publicado: 2011
Subjects:
Acceso en liña:https://eprints.ums.ac.id/13369/
Tags: Engadir etiqueta
Sen Etiquetas, Sexa o primeiro en etiquetar este rexistro!
Descripción
Summary:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemberian sanksi dan hadiah terhadap kedisiplinan siswa mengerjakan tugas di SDN 1 Sudimoro Tulung Klaten. Penelitian dilakukan dengan metode ex post facto, yaitu untuk mengungkap hubungan kausal suatu perlakuan yang sudah dilakukan, pelakuan itu berupa pemberian sanksi dan hadiah kemudian dianalisis untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya terhadap kedisiplinan siswa dalam mengerjakan tugas. Analisis data mengunakan analisis statistik yaitu dengan analisis regresi berganda. Sampel penelitian ini berjumlah tiga puluh dua responden yang diambil secara acak dari keseluruhan objek penelitian yang berjumlah seratus dua siswa. Hasil analisis keberartian regresi menunjukan nilai F hitung yaitu: 19,72, jauh lebih besar dibandingkan dengan nilai F tabel yang hanya 3,33, artinya pemberian sanksi dan hadiah secara serempak mempengaruhi tigkat kedisiplinan siswa dalam mengerjakan tugas di SDN 1 Sudimoro Tulung Klaten. Dengan analaisis regresi berganda menunjukan bahwa ada pengaruh yang tinggi atau signifikan dari pemberian sanksi dan hadiah terhadap kedisiplinan siswa dalam mengerjakan tugas di SDN 1 Sudimoro Tulung Klaten yaitu ditunjukan dengan nilai korelasi atau r hitung sebesar 0,913 yang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan nilai r tabel (taraf signifikan 1% = 0,449).