PENGARUH STRATEGI INDEX CARD MATCH DAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 3 SD NEGERI I SINGOPURAN TAHUN AJARAN 2010/2011
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Adanya pengaruh pengunaan strategi pembelajaran Index Card Match dan Two Stay Two Stray terhadap prestasi belajar, (2) Prestasi belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi index card match lebih baik dibandingkan dengan strategi...
-д хадгалсан:
Үндсэн зохиолч: | |
---|---|
Формат: | Дипломын ажил |
Хэл сонгох: | English English English English English English English English |
Хэвлэсэн: |
2011
|
Нөхцлүүд: | |
Онлайн хандалт: | https://eprints.ums.ac.id/13164/ |
Шошгууд: |
Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
|
Тойм: | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Adanya pengaruh
pengunaan strategi pembelajaran Index Card Match dan Two Stay Two Stray
terhadap prestasi belajar, (2) Prestasi belajar siswa yang diajar dengan
menggunakan strategi index card match lebih baik dibandingkan dengan strategi
two stay two stray. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SD
N I Singopuran Kartasura, yang berjumlah 60 siswa yang terdiri dari IIIA
berjumlah 30 siswa dikenai strateggi Index Card Match dan IIIB berjumlah 30
siswa yang dikenai strategi Two Stay Two Stray. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah metode tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang
digunakan adalah t-tes, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis dengan
metode Lilliefors untuk uji normalitas dan metode Bartlet untuk uji homogenitas.
Dari hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% diperoleh bahwa: (1) Terdapat
perbedaan prestasi belajar matematika antara strategi pembelajaran index card
match dengan strategi pembelajaran two stay two stray, dengan uji t diperoleh
thitung = 2,328. (2) Prestasi belajar matematika siswa yang dikenai strategi
pembelajaran index card match lebih baik jika dibandingkan dengan strategi
pembelajaran two stay two stray. Hal ini dapat dilihat dari hasil nilai rata-rata
prestasi belajar matematika kelas eksperimen lebih besar dari kelas kontrol. |
---|