IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI

Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi pola asuh single parent terhadap kecerdasan emosional anak prasekolah di TK Pertiwi Rembun. Terdapat tiga subyek dalam penelitian ini. Sejalan dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode deskriptif ku...

Cur síos iomlán

Sábháilte in:
Sonraí bibleagrafaíochta
Príomhchruthaitheoir: KARTINI, SITI
Formáid: Tráchtas
Teanga:English
English
English
English
English
English
English
English
Foilsithe / Cruthaithe: 2011
Ábhair:
Rochtain ar líne:https://eprints.ums.ac.id/13077/
Clibeanna: Cuir clib leis
Níl clibeanna ann, Bí ar an gcéad duine le clib a chur leis an taifead seo!
_version_ 1804995784168439808
author KARTINI, SITI
author_facet KARTINI, SITI
author_sort KARTINI, SITI
collection ePrints
description Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi pola asuh single parent terhadap kecerdasan emosional anak prasekolah di TK Pertiwi Rembun. Terdapat tiga subyek dalam penelitian ini. Sejalan dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi (pengamatan), metode interview (wawancara) untuk mengumpulkan data agar lebih valid dan metode kuesioner (angket) untuk melengkapi data yang telah berhasil dikumpulkan agar memperoleh informasi yang relevan dengan tujuan penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah kecerdasan emosional anak dengan pola asuh single parent di TK Pertiwi Rembun sudah sesuai dengan standar perkembangan sosial emosional. Hal ini ditandai dengan kenyataan bahwa mereka sudah mampu mencapai aspek-aspek kecerdasan emosional yang ada.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:13077
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:13077 https://eprints.ums.ac.id/13077/ IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI KARTINI, SITI L Education (General) Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi pola asuh single parent terhadap kecerdasan emosional anak prasekolah di TK Pertiwi Rembun. Terdapat tiga subyek dalam penelitian ini. Sejalan dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi (pengamatan), metode interview (wawancara) untuk mengumpulkan data agar lebih valid dan metode kuesioner (angket) untuk melengkapi data yang telah berhasil dikumpulkan agar memperoleh informasi yang relevan dengan tujuan penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah kecerdasan emosional anak dengan pola asuh single parent di TK Pertiwi Rembun sudah sesuai dengan standar perkembangan sosial emosional. Hal ini ditandai dengan kenyataan bahwa mereka sudah mampu mencapai aspek-aspek kecerdasan emosional yang ada. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13077/1/HALAMAN_DEPAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13077/3/BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13077/4/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13077/5/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13077/7/Bab_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13077/9/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13077/11/DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/13077/13/LAMPIRAN.pdf KARTINI, SITI (2011) IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. A520081055
spellingShingle L Education (General)
KARTINI, SITI
IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI
title IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI
title_full IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI
title_fullStr IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI
title_full_unstemmed IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI
title_short IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI
title_sort implementasi pola asuh single parent terhadap perkembangan kecerdasan emosional anak pra sekolah di tk pertiwi rembun nogosari boyolali
topic L Education (General)
url https://eprints.ums.ac.id/13077/
work_keys_str_mv AT kartinisiti implementasipolaasuhsingleparentterhadapperkembangankecerdasanemosionalanakprasekolahditkpertiwirembunnogosariboyolali