IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI
Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi pola asuh single parent terhadap kecerdasan emosional anak prasekolah di TK Pertiwi Rembun. Terdapat tiga subyek dalam penelitian ini. Sejalan dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode deskriptif ku...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
語言: | English English English English English English English English |
出版: |
2011
|
主題: | |
在線閱讀: | https://eprints.ums.ac.id/13077/ |
標簽: |
添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
|
總結: | Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi pola asuh
single parent terhadap kecerdasan emosional anak prasekolah di TK Pertiwi
Rembun. Terdapat tiga subyek dalam penelitian ini.
Sejalan dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini
menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan
adalah metode observasi (pengamatan), metode interview (wawancara) untuk
mengumpulkan data agar lebih valid dan metode kuesioner (angket) untuk
melengkapi data yang telah berhasil dikumpulkan agar memperoleh informasi
yang relevan dengan tujuan penelitian.
Hasil dari penelitian ini adalah kecerdasan emosional anak dengan pola
asuh single parent di TK Pertiwi Rembun sudah sesuai dengan standar
perkembangan sosial emosional. Hal ini ditandai dengan kenyataan bahwa mereka
sudah mampu mencapai aspek-aspek kecerdasan emosional yang ada. |
---|