IMPLEMENTASI POLA ASUH SINGLE PARENT TERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK PRA SEKOLAH DI TK PERTIWI REMBUN NOGOSARI BOYOLALI

Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi pola asuh single parent terhadap kecerdasan emosional anak prasekolah di TK Pertiwi Rembun. Terdapat tiga subyek dalam penelitian ini. Sejalan dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode deskriptif ku...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: KARTINI, SITI
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/13077/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui implementasi pola asuh single parent terhadap kecerdasan emosional anak prasekolah di TK Pertiwi Rembun. Terdapat tiga subyek dalam penelitian ini. Sejalan dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi (pengamatan), metode interview (wawancara) untuk mengumpulkan data agar lebih valid dan metode kuesioner (angket) untuk melengkapi data yang telah berhasil dikumpulkan agar memperoleh informasi yang relevan dengan tujuan penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah kecerdasan emosional anak dengan pola asuh single parent di TK Pertiwi Rembun sudah sesuai dengan standar perkembangan sosial emosional. Hal ini ditandai dengan kenyataan bahwa mereka sudah mampu mencapai aspek-aspek kecerdasan emosional yang ada.