BIMBINGAN KESULITAN BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH TRANGSAN GATAK SUKOHARJO TAHUN PEMBELAJARAN 2010 / 2011

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, berusaha mengungkapkan gejala yang dikaji secara menyeluruh dan sesuai dengan keadaan yang ada, dengan teknik pengumpulan data antara lain observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui jenis-j...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: PURNAMASARI , ERLINA CATUR
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/13049/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, berusaha mengungkapkan gejala yang dikaji secara menyeluruh dan sesuai dengan keadaan yang ada, dengan teknik pengumpulan data antara lain observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui jenis-jenis kesulitan belajar matematika di kelas III. (2) Mengetahui karateristik siswa yang berkesulitan belajar matematika di kelas III. (3) Mengetahui faktor penyebab terjadinya kesulitan belajar matematika di kelas III. (4) Mengetahui upaya membantu siswa dalam mengatasi kesulitan belajar matematika di kelas III. Berdasarkan penelitian pembelajaran matematika ditemukan siswa yang mengalami kesulitan belajar pada pembelajaran matematika, maka untuk menanganinya diperlukan pemberian bimbingan kesulitan belajar. Pemberian bimbingan dapat dilakukan saat pembejaran berlangsung, remidi dan pemberian jam tambahan di luar jam pembelajaran. Dengan bimbingan kesulitan belajar pada pembelajaran matematika dapat mengatasi masalah dalam pembelajaran matematika.