BIMBINGAN KESULITAN BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH TRANGSAN GATAK SUKOHARJO TAHUN PEMBELAJARAN 2010 / 2011

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, berusaha mengungkapkan gejala yang dikaji secara menyeluruh dan sesuai dengan keadaan yang ada, dengan teknik pengumpulan data antara lain observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui jenis-j...

Cijeli opis

Spremljeno u:
Bibliografski detalji
Glavni autor: PURNAMASARI , ERLINA CATUR
Format: Disertacija
Jezik:English
English
English
English
English
English
English
English
Izdano: 2011
Teme:
Online pristup:https://eprints.ums.ac.id/13049/
Oznake: Dodaj oznaku
Bez oznaka, Budi prvi tko označuje ovaj zapis!
Opis
Sažetak:Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, berusaha mengungkapkan gejala yang dikaji secara menyeluruh dan sesuai dengan keadaan yang ada, dengan teknik pengumpulan data antara lain observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui jenis-jenis kesulitan belajar matematika di kelas III. (2) Mengetahui karateristik siswa yang berkesulitan belajar matematika di kelas III. (3) Mengetahui faktor penyebab terjadinya kesulitan belajar matematika di kelas III. (4) Mengetahui upaya membantu siswa dalam mengatasi kesulitan belajar matematika di kelas III. Berdasarkan penelitian pembelajaran matematika ditemukan siswa yang mengalami kesulitan belajar pada pembelajaran matematika, maka untuk menanganinya diperlukan pemberian bimbingan kesulitan belajar. Pemberian bimbingan dapat dilakukan saat pembejaran berlangsung, remidi dan pemberian jam tambahan di luar jam pembelajaran. Dengan bimbingan kesulitan belajar pada pembelajaran matematika dapat mengatasi masalah dalam pembelajaran matematika.