BIMBINGAN KESULITAN BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH TRANGSAN GATAK SUKOHARJO TAHUN PEMBELAJARAN 2010 / 2011
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, berusaha mengungkapkan gejala yang dikaji secara menyeluruh dan sesuai dengan keadaan yang ada, dengan teknik pengumpulan data antara lain observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui jenis-j...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English English English English English English |
Published: |
2011
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/13049/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, berusaha mengungkapkan gejala
yang dikaji secara menyeluruh dan sesuai dengan keadaan yang ada, dengan
teknik pengumpulan data antara lain observasi, wawancara mendalam dan
dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui jenis-jenis kesulitan
belajar matematika di kelas III. (2) Mengetahui karateristik siswa yang
berkesulitan belajar matematika di kelas III. (3) Mengetahui faktor penyebab
terjadinya kesulitan belajar matematika di kelas III. (4) Mengetahui upaya
membantu siswa dalam mengatasi kesulitan belajar matematika di kelas III.
Berdasarkan penelitian pembelajaran matematika ditemukan siswa yang
mengalami kesulitan belajar pada pembelajaran matematika, maka untuk
menanganinya diperlukan pemberian bimbingan kesulitan belajar. Pemberian
bimbingan dapat dilakukan saat pembejaran berlangsung, remidi dan pemberian
jam tambahan di luar jam pembelajaran. Dengan bimbingan kesulitan belajar pada
pembelajaran matematika dapat mengatasi masalah dalam pembelajaran
matematika. |
---|