PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMAPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK B DI TKIT EL-ZAHWA KACANGAN ANDONG BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap kemampuan membaca permulaan anak. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen murni dengan desain Pretes Posttes Control Group Desing. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelompok B T...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: ISTIQOMAH , NURUL
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
English
English
出版事項: 2011
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/12836/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap kemampuan membaca permulaan anak. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen murni dengan desain Pretes Posttes Control Group Desing. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelompok B TKIT El-Zahwa Kacangan Andong Boyolali. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi bersetruktur dengan rating scale. Teknik analisis data menggunakan uji analisis t-test, yang sebelumnya dilakukan uji keseimbangan antara dua kelompok. Hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media audio visual terhadap kemampuan membaca permulaan. Hasil analisis data menunjukkan nilai thitung sebesar -7,775; dan dengan nilai df= 34 maka diperoleh ttabel sebesar 2,032 atau -2,032. Oleh karena nilai thitung < -ttabel (-7,775 < -2,032) maka H0 ditolak, sehingga media audio visual berpengaruh terhadap kemampuan membaca permulaan pada anak usia dini kelompok B di TKIT El–Zahwa Kacangan Andong Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011.