PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMAPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK B DI TKIT EL-ZAHWA KACANGAN ANDONG BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap kemampuan membaca permulaan anak. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen murni dengan desain Pretes Posttes Control Group Desing. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelompok B T...

Descrición completa

Gardado en:
Detalles Bibliográficos
Autor Principal: ISTIQOMAH , NURUL
Formato: Thesis
Idioma:English
English
English
English
English
English
English
English
Publicado: 2011
Subjects:
Acceso en liña:https://eprints.ums.ac.id/12836/
Tags: Engadir etiqueta
Sen Etiquetas, Sexa o primeiro en etiquetar este rexistro!
Descripción
Summary:Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap kemampuan membaca permulaan anak. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen murni dengan desain Pretes Posttes Control Group Desing. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelompok B TKIT El-Zahwa Kacangan Andong Boyolali. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi bersetruktur dengan rating scale. Teknik analisis data menggunakan uji analisis t-test, yang sebelumnya dilakukan uji keseimbangan antara dua kelompok. Hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media audio visual terhadap kemampuan membaca permulaan. Hasil analisis data menunjukkan nilai thitung sebesar -7,775; dan dengan nilai df= 34 maka diperoleh ttabel sebesar 2,032 atau -2,032. Oleh karena nilai thitung < -ttabel (-7,775 < -2,032) maka H0 ditolak, sehingga media audio visual berpengaruh terhadap kemampuan membaca permulaan pada anak usia dini kelompok B di TKIT El–Zahwa Kacangan Andong Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011.