PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN GET REAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS V SD NEGERI PENGKOK IV KEDAWUNG TAHUN AJARAN 2010/2011

Penelitian ini dilatar belakangi dengan masih rendahnya hasil belajar matematika, yang kebanyakan disebabkan oleh metode pengajaran yang digunakan oleh gurunya sehingga membuat siswa bosan dan jenuh. Seperti yang dilaporkan oleh Adinegara dalam penelitiannya. Pada umumnya belajar Matematika...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: HASAN , KHOLID
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/12806/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Penelitian ini dilatar belakangi dengan masih rendahnya hasil belajar matematika, yang kebanyakan disebabkan oleh metode pengajaran yang digunakan oleh gurunya sehingga membuat siswa bosan dan jenuh. Seperti yang dilaporkan oleh Adinegara dalam penelitiannya. Pada umumnya belajar Matematika bukan hal yang mudah bagi siswa sehingga memerlukan langkah mengubah sesuatu yang abstrak menjadi konkrit kemudian mengembalikannya menjadi abstrak, diawali dengan keabstrakan konsep-konsep Matematika tersebut. Dalam pembelajaran Matematika, langkah-langkah mengubah sesuatu yang abstrak menjadi konkrit kemudian mengembalikannya menjadi abstrak berlangsung baik jika diserasikan dengan pembelajaran dengan metode get real. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan pendekatan metode get real pada materi bangun ruang di SD Pengkok IV selama proses pembelajaran terlaksana dengan baik, yaitu terlihat dari aktivitas siswa dalam melaksanakan tahap-tahap pembelajaran memiliki prosentase rata-rata hasil belajar mencapai (79,54%), Sedangkan prosentase ketuntasan belajar siswa mencapai (100%), dan ini berarti bahwa telah mencapai ketuntasan klasikal, sedangkan ketuntasan individual belum tercapai karena nilai tes akhir yang dicapai masih ada yang di bawah kriteria yaitu kurang dari 65.