KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apa saja komunikasi pemasaran terpadu untuk obyek wisata mata air cokro Klaten serta faktor pendukung dan penghambatnya yang dilakukan oleh Disbudpar P & O Klaten. Dalam penyusunan skripsi ini, untuk menganalisisnya digunakan metode penelitian studi deskri...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ERVIANA, LIA
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12712/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995686168526848
author ERVIANA, LIA
author_facet ERVIANA, LIA
author_sort ERVIANA, LIA
collection ePrints
description Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apa saja komunikasi pemasaran terpadu untuk obyek wisata mata air cokro Klaten serta faktor pendukung dan penghambatnya yang dilakukan oleh Disbudpar P & O Klaten. Dalam penyusunan skripsi ini, untuk menganalisisnya digunakan metode penelitian studi deskriptif kualitatif dengan model interaktif, teknik yang digunakan adalah tekhnik sampling dengan metode snowball sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi dengan pihak yang terkait dengan pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu diantaranya dengan pejabat Disbudpar P & O Klaten, pengelola OMAC dan wisatawan yang berkunjung ke OMAC untuk data primer, sedangkan untuk data sekunder menggunakan dokumentasi. Komunikasi Pemasaran Terpadu Pariwisata oleh Disbudpar P & O Klaten untuk OMAC, yang telah diterapkan antara lain: iklan melalui leaflet dan booklet, bekerjasama dengan Solo Raya dan Java Promo dalam melakukan publisitas, promosi penjualan dengan mengadakan atraksi wisata, penjualan personal dnegan memanfaatkan tenaga penjual, pemasaran langsung melalui internet. Saran yang dapat penulis berikan untuk mendukung kegiatan komunikasi pemasaran terpadu adalah lebih maksimal menggunakan media elektronik seperti internet yang dapat menjangkau calon wisatawan secara lebih luas dan lebih aktif dalam mengikuti pameran pariwisata baik dalam skala regional maupun nasional, serta memperbanyak leaflet dan booklet.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12712
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12712 https://eprints.ums.ac.id/12712/ KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN ERVIANA, LIA GV Recreation Leisure Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apa saja komunikasi pemasaran terpadu untuk obyek wisata mata air cokro Klaten serta faktor pendukung dan penghambatnya yang dilakukan oleh Disbudpar P & O Klaten. Dalam penyusunan skripsi ini, untuk menganalisisnya digunakan metode penelitian studi deskriptif kualitatif dengan model interaktif, teknik yang digunakan adalah tekhnik sampling dengan metode snowball sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi dengan pihak yang terkait dengan pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu diantaranya dengan pejabat Disbudpar P & O Klaten, pengelola OMAC dan wisatawan yang berkunjung ke OMAC untuk data primer, sedangkan untuk data sekunder menggunakan dokumentasi. Komunikasi Pemasaran Terpadu Pariwisata oleh Disbudpar P & O Klaten untuk OMAC, yang telah diterapkan antara lain: iklan melalui leaflet dan booklet, bekerjasama dengan Solo Raya dan Java Promo dalam melakukan publisitas, promosi penjualan dengan mengadakan atraksi wisata, penjualan personal dnegan memanfaatkan tenaga penjual, pemasaran langsung melalui internet. Saran yang dapat penulis berikan untuk mendukung kegiatan komunikasi pemasaran terpadu adalah lebih maksimal menggunakan media elektronik seperti internet yang dapat menjangkau calon wisatawan secara lebih luas dan lebih aktif dalam mengikuti pameran pariwisata baik dalam skala regional maupun nasional, serta memperbanyak leaflet dan booklet. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12712/1/cover.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12712/2/BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12712/3/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12712/4/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12712/5/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12712/7/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12712/18/DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12712/20/lampiran.pdf ERVIANA, LIA (2011) KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. L100060024
spellingShingle GV Recreation Leisure
ERVIANA, LIA
KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN
title KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN
title_full KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN
title_fullStr KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN
title_full_unstemmed KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN
title_short KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PARIWISATA DI KABUPATEN KLATEN OLEH DINAS KEBUDAYAAN, PARIWISATA, PEMUDA DAN OLAHRAGA KLATEN
title_sort komunikasi pemasaran terpadu pariwisata di kabupaten klaten oleh dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga klaten
topic GV Recreation Leisure
url https://eprints.ums.ac.id/12712/
work_keys_str_mv AT ervianalia komunikasipemasaranterpadupariwisatadikabupatenklatenolehdinaskebudayaanpariwisatapemudadanolahragaklaten