IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA

Irastya Dwi Khurbani, L100060009, IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA , (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Implementasi Komunikasi Pemasaran terpadu Pasar Malam Ngarsopuro Oleh Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2010) Skripsi, Fakultas Komun...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KHURBANI, IRASTYA DWI
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12711/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995685894848512
author KHURBANI, IRASTYA DWI
author_facet KHURBANI, IRASTYA DWI
author_sort KHURBANI, IRASTYA DWI
collection ePrints
description Irastya Dwi Khurbani, L100060009, IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA , (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Implementasi Komunikasi Pemasaran terpadu Pasar Malam Ngarsopuro Oleh Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2010) Skripsi, Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta, Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran terpadu untuk obyek wisata pasar Malam Ngarsopuro yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surakarta sejak 12 Februari 2009. Dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu menuliskan gambaran tentang implementasi komunikasi pemasaran terpadu pada Pasar Malam Ngarsopuro. Teknik yang digunakan adalah tekhnik sampling dengan metode snowball sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi dengan pihak yang terkait dalam proses komunikasi pemasaran diantaranya dengan pejabat dan jajarannya Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kota Surakarta dan Dinas Koperasi dan UMKM, serta wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata untuk data primer, sedangkan untuk data sekunder penulis menggunakan dokumentasi. Implementasi Komunikasi Pemasaran terpadu Pasar Malam Ngarsopuro antara lain: iklan dengan brosur, publikasi tentang event di media cetak dan elektronik, di bukanya tenda-tenda penjualan, internet dan atraksi wisata. Kesimpulan dari skripsi ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Koperasi dan UMKM melakukan komunikasi pemasaran dengan menggunakan iklan dengan brosur, atraksi wisata setiap akhir pekan, membuka tenda dagangan, internet www.surakarta.go.id dan publikasi dengan media masa demi mewujudkan Solo Masa Lalu Solo Masa depan dengan dibangunnya Kawasan Ngarsopuro Saran yang diberikan penulis untuk mendukung pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu adalah di buatnya devisi khusus humas, melakukan kerjasama dengan pihak swasta dan menambah jumlah personel demi kemajuan pasar malam Ngarsopuro.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12711
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12711 https://eprints.ums.ac.id/12711/ IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA KHURBANI, IRASTYA DWI HE Communications Irastya Dwi Khurbani, L100060009, IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA , (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Implementasi Komunikasi Pemasaran terpadu Pasar Malam Ngarsopuro Oleh Pemerintah Kota Surakarta Tahun 2010) Skripsi, Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta, Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran terpadu untuk obyek wisata pasar Malam Ngarsopuro yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surakarta sejak 12 Februari 2009. Dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu menuliskan gambaran tentang implementasi komunikasi pemasaran terpadu pada Pasar Malam Ngarsopuro. Teknik yang digunakan adalah tekhnik sampling dengan metode snowball sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi dengan pihak yang terkait dalam proses komunikasi pemasaran diantaranya dengan pejabat dan jajarannya Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kota Surakarta dan Dinas Koperasi dan UMKM, serta wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata untuk data primer, sedangkan untuk data sekunder penulis menggunakan dokumentasi. Implementasi Komunikasi Pemasaran terpadu Pasar Malam Ngarsopuro antara lain: iklan dengan brosur, publikasi tentang event di media cetak dan elektronik, di bukanya tenda-tenda penjualan, internet dan atraksi wisata. Kesimpulan dari skripsi ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Koperasi dan UMKM melakukan komunikasi pemasaran dengan menggunakan iklan dengan brosur, atraksi wisata setiap akhir pekan, membuka tenda dagangan, internet www.surakarta.go.id dan publikasi dengan media masa demi mewujudkan Solo Masa Lalu Solo Masa depan dengan dibangunnya Kawasan Ngarsopuro Saran yang diberikan penulis untuk mendukung pelaksanaan komunikasi pemasaran terpadu adalah di buatnya devisi khusus humas, melakukan kerjasama dengan pihak swasta dan menambah jumlah personel demi kemajuan pasar malam Ngarsopuro. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12711/1/2._HALAMAN_DEPAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12711/2/3._BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12711/5/4._BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12711/7/5._BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12711/9/6._BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12711/10/7._BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12711/13/8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12711/17/9._LAMPIRAN.pdf KHURBANI, IRASTYA DWI (2011) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. L100060009
spellingShingle HE Communications
KHURBANI, IRASTYA DWI
IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA
title IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA
title_full IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA
title_fullStr IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA
title_full_unstemmed IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA
title_short IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PASAR MALAM NGARSOPURO OLEH PEMERINTAH KOTA SURAKARTA
title_sort implementasi komunikasi pemasaran terpadu pasar malam ngarsopuro oleh pemerintah kota surakarta
topic HE Communications
url https://eprints.ums.ac.id/12711/
work_keys_str_mv AT khurbaniirastyadwi implementasikomunikasipemasaranterpadupasarmalamngarsopuroolehpemerintahkotasurakarta