ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK TELEPON SELULER MEREK NEXIAN DI KECAMATAN SUKOHARJO

Penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan terhadap pengguna telepon seluler Nexian lingkungan masyarakat di kabupaten Sukoharjo. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sumber data dari data primer adalah diperoleh melelui hasil kuesioner sedangkan sumber data...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: WIBOWO, HARYADI
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12659/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995671517822976
author WIBOWO, HARYADI
author_facet WIBOWO, HARYADI
author_sort WIBOWO, HARYADI
collection ePrints
description Penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan terhadap pengguna telepon seluler Nexian lingkungan masyarakat di kabupaten Sukoharjo. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sumber data dari data primer adalah diperoleh melelui hasil kuesioner sedangkan sumber data dari data sekunder berupa buku, laporan penelitian, maupun literatur -literatur lain yang sesuai dengan penelitian ini. Teknik pengambilan sampel mengunakan metode purposive sampling yaitu pemilihan subyek yang akan dijadikan sampel penelitian secara sengaja yang bertujuan untuk menarik sampel yang representatif artinya mampu mewakili populasi yang diselidiki. Dengan perkataan lain, sampling dilakukan denga n mempertimbangkan syarat-syarat yang telah ditetapkan sebelumnya. Adapun syarat-syaratnya adalah Responden memiliki serta pernah menggunakan telepon seluler Nexian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan proses penyebaran kuesioner, wawancara dan observasi. Dari proses analisis yang dilakukan, diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = -0,267 + 0,214 X1 + 0,314 X2 + 0,303 X3 + 0,234 X4, berdasarkan nilai dari Standartlized Coefficients Beta dapat diketahui bahwa variabel yang paling dominan dalam mmberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian adalah variabel Pekerjaan (X2). Uji t yang dilakukan pada variabel Pendidikan (X1) diperoleh nilai thitung (1,348) < dari ttabel (2,021), berarti tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Uji t pada variabel Pekerjaan (X2) diperoleh nilai thitung (2,314) > dari t tabel (2,021), berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Uji t variabel Pendapatan (X3) diperoleh nilai thitung (2,114) > dari ttabel (2,021) berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y). Uji t variabel Selera konsumen (X4) diperoleh nilai thitung (2,069) > dari ttabel (2,021), berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y). Hasil uji F yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai nilai Fhitung > Ftabel (11,753 > 2,61), berarti terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama (simultan) antara variabel pendidikan, pekerjaan, pendapatan, selera konsumen terhadap keputusan pembelian. Hasil dari koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya sumbangan atau pengaruh yang diberikan variabel bebas adalah 51,1% (R2 = 0,511), terhadap keputusan pembelian.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12659
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12659 https://eprints.ums.ac.id/12659/ ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK TELEPON SELULER MEREK NEXIAN DI KECAMATAN SUKOHARJO WIBOWO, HARYADI HF Commerce Penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan terhadap pengguna telepon seluler Nexian lingkungan masyarakat di kabupaten Sukoharjo. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sumber data dari data primer adalah diperoleh melelui hasil kuesioner sedangkan sumber data dari data sekunder berupa buku, laporan penelitian, maupun literatur -literatur lain yang sesuai dengan penelitian ini. Teknik pengambilan sampel mengunakan metode purposive sampling yaitu pemilihan subyek yang akan dijadikan sampel penelitian secara sengaja yang bertujuan untuk menarik sampel yang representatif artinya mampu mewakili populasi yang diselidiki. Dengan perkataan lain, sampling dilakukan denga n mempertimbangkan syarat-syarat yang telah ditetapkan sebelumnya. Adapun syarat-syaratnya adalah Responden memiliki serta pernah menggunakan telepon seluler Nexian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan proses penyebaran kuesioner, wawancara dan observasi. Dari proses analisis yang dilakukan, diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = -0,267 + 0,214 X1 + 0,314 X2 + 0,303 X3 + 0,234 X4, berdasarkan nilai dari Standartlized Coefficients Beta dapat diketahui bahwa variabel yang paling dominan dalam mmberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian adalah variabel Pekerjaan (X2). Uji t yang dilakukan pada variabel Pendidikan (X1) diperoleh nilai thitung (1,348) < dari ttabel (2,021), berarti tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Uji t pada variabel Pekerjaan (X2) diperoleh nilai thitung (2,314) > dari t tabel (2,021), berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Uji t variabel Pendapatan (X3) diperoleh nilai thitung (2,114) > dari ttabel (2,021) berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y). Uji t variabel Selera konsumen (X4) diperoleh nilai thitung (2,069) > dari ttabel (2,021), berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y). Hasil uji F yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai nilai Fhitung > Ftabel (11,753 > 2,61), berarti terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama (simultan) antara variabel pendidikan, pekerjaan, pendapatan, selera konsumen terhadap keputusan pembelian. Hasil dari koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya sumbangan atau pengaruh yang diberikan variabel bebas adalah 51,1% (R2 = 0,511), terhadap keputusan pembelian. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12659/1/2._HALAMAN_DEPAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12659/2/3._BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12659/4/4._BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12659/6/5._BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12659/11/6._BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12659/15/7._BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12659/17/8.__DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12659/20/9._LAMPIRAN.pdf WIBOWO, HARYADI (2011) ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK TELEPON SELULER MEREK NEXIAN DI KECAMATAN SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100070096
spellingShingle HF Commerce
WIBOWO, HARYADI
ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK TELEPON SELULER MEREK NEXIAN DI KECAMATAN SUKOHARJO
title ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK TELEPON SELULER MEREK NEXIAN DI KECAMATAN SUKOHARJO
title_full ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK TELEPON SELULER MEREK NEXIAN DI KECAMATAN SUKOHARJO
title_fullStr ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK TELEPON SELULER MEREK NEXIAN DI KECAMATAN SUKOHARJO
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK TELEPON SELULER MEREK NEXIAN DI KECAMATAN SUKOHARJO
title_short ANALISIS PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK TELEPON SELULER MEREK NEXIAN DI KECAMATAN SUKOHARJO
title_sort analisis pengaruh perilaku konsumen dalam membeli produk telepon seluler merek nexian di kecamatan sukoharjo
topic HF Commerce
url https://eprints.ums.ac.id/12659/
work_keys_str_mv AT wibowoharyadi analisispengaruhperilakukonsumendalammembeliprodukteleponselulermereknexiandikecamatansukoharjo