PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI JASA PENGINAPAN DI HOTEL PRAMESTHI KARTASURA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura dan mengetahui manakah diantara dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Karta...

Description complète

Enregistré dans:
Détails bibliographiques
Auteur principal: RINI, SETYA
Format: Thèse
Langue:English
English
English
English
English
English
English
English
Publié: 2011
Sujets:
Accès en ligne:https://eprints.ums.ac.id/12597/
Tags: Ajouter un tag
Pas de tags, Soyez le premier à ajouter un tag!
_version_ 1804995654515163136
author RINI, SETYA
author_facet RINI, SETYA
author_sort RINI, SETYA
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura dan mengetahui manakah diantara dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat mengetahui faktor kualitas layanan bagi pemakai jasa penginapan yang berpengaruh terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura, sehingga pembuat kebijakan dapat menerapkan strategi yang tepat untuk semakin meningkatkan kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2). Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Sedangkan sampel penelitian adalah 150 pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura dengan random sampling sebagai teknik dalam pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel tangible (X1) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,487 > 1,984) dengan probabilitas 0,000 < 0,05; maka berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Variabel reliability (X2) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,346 > 1,984) dengan probabilitas 0,001 < 0,05; maka berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Variabel responsiveness (X3) diperoleh nilai nilai thitung lebih besar dari ttabel (6,175 > 1,984) dengan probabilitas 0,000 < 0,05; maka berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Variabel assurance (X4) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,082 > 1,984) dengan probabilitas 0,002 < 0,05; maka berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Variabel emphaty (X5) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,487 > 1,984) dengan probabilitas 0,014 < 0,05; maka berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Responsiveness paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12597
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12597 https://eprints.ums.ac.id/12597/ PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI JASA PENGINAPAN DI HOTEL PRAMESTHI KARTASURA RINI, SETYA HD28 Management Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura dan mengetahui manakah diantara dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat mengetahui faktor kualitas layanan bagi pemakai jasa penginapan yang berpengaruh terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura, sehingga pembuat kebijakan dapat menerapkan strategi yang tepat untuk semakin meningkatkan kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2). Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Sedangkan sampel penelitian adalah 150 pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura dengan random sampling sebagai teknik dalam pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel tangible (X1) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,487 > 1,984) dengan probabilitas 0,000 < 0,05; maka berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Variabel reliability (X2) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,346 > 1,984) dengan probabilitas 0,001 < 0,05; maka berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Variabel responsiveness (X3) diperoleh nilai nilai thitung lebih besar dari ttabel (6,175 > 1,984) dengan probabilitas 0,000 < 0,05; maka berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Variabel assurance (X4) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,082 > 1,984) dengan probabilitas 0,002 < 0,05; maka berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Variabel emphaty (X5) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,487 > 1,984) dengan probabilitas 0,014 < 0,05; maka berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. Responsiveness paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di Hotel Pramesthi Kartasura. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12597/1/02._Halaman_Depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12597/3/03._BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12597/6/04._BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12597/8/05._BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12597/12/06._BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12597/17/07._BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12597/20/08._Daftar_Pustaka.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12597/22/09._Lampiran.pdf RINI, SETYA (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI JASA PENGINAPAN DI HOTEL PRAMESTHI KARTASURA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100070130
spellingShingle HD28 Management
RINI, SETYA
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI JASA PENGINAPAN DI HOTEL PRAMESTHI KARTASURA
title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI JASA PENGINAPAN DI HOTEL PRAMESTHI KARTASURA
title_full PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI JASA PENGINAPAN DI HOTEL PRAMESTHI KARTASURA
title_fullStr PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI JASA PENGINAPAN DI HOTEL PRAMESTHI KARTASURA
title_full_unstemmed PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI JASA PENGINAPAN DI HOTEL PRAMESTHI KARTASURA
title_short PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMAKAI JASA PENGINAPAN DI HOTEL PRAMESTHI KARTASURA
title_sort pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pemakai jasa penginapan di hotel pramesthi kartasura
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/12597/
work_keys_str_mv AT rinisetya pengaruhkualitaspelayananterhadapkepuasanpemakaijasapenginapandihotelpramesthikartasura