PENGARUH PER (Price Earning Ratio), ROI (Return on Investment) dan ROE (Return on Equity) TERHADAP HARGA SAHAM BANK UMUM SWASTA NASIONAL TAHUN 2008

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan swasta nasional yang go publik tahun 2008, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 24 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Variabel terikat (Y) dalam penelitian ini adalah harga saham, sedangkan variabel bebas dal...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: ROHMADI, CATUR
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
English
English
English
English
English
English
Được phát hành: 2011
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/12593/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
Miêu tả
Tóm tắt:Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan swasta nasional yang go publik tahun 2008, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 24 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Variabel terikat (Y) dalam penelitian ini adalah harga saham, sedangkan variabel bebas dalam penelitian ini adalah PER (X1), ROI (X2), ROE (X3). Metode pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Metode analisis datanya analisi statistik dan asumsi klasik. Hasil penelitian sebelum dilakukan koreksi menunjukkan bahwa PER,ROI dan ROE dalam uji F secara simultan tidak berpengaruh terhadap harga saham, untuk uji t hanya variabel ROI yang berpengaruh secara parsial terhadap harga saham perbankan swasta nasional, dengan koefisien determinasi sebesar R2 adalah 22%. Hasil penelitian setelah dilakukan koreksi menunjukkan bahwa ROI dan ROE dalam uji F secara simultan berpengaruh terhadap harga saham, untuk uji t ROI dan ROE secara parsial keduanya berpengaruh terhadap harga saham secara parsial. Dengan koefisien determinasi sebesar 22%.