ANALISIS HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT PRODUK JASA WARUNG INTERNET BONET DI KARANGANYAR DALAM KEPUTUSAN MENYEWA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara karakteristik konsumen yang meliputi jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, jenis pekerjaan, dan tingkat pendapatan dengan atribut warung internet Bonet di Karanganyar yang meliputi lokasi, kecepatan akses, har...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Aina, Dyah Nur
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12590/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995652548034560
author Aina, Dyah Nur
author_facet Aina, Dyah Nur
author_sort Aina, Dyah Nur
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara karakteristik konsumen yang meliputi jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, jenis pekerjaan, dan tingkat pendapatan dengan atribut warung internet Bonet di Karanganyar yang meliputi lokasi, kecepatan akses, harga, fasilitas, dan pelayanan dalam pengembilan keputusan menyewa dan untuk mengetahui hubungan yang paling kuat diantara variabel karakteristik konsumen dengan atribut jasa warung internet Bonet di Karanganyar. Adapun manfaat penelit ian ini bagi pemilik warung internet, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi perusahaan yang bersangkutan berupa informasi untuk dapat digunakan sebagai bahan evaluasi terhadap upaya -upaya yang telah dilakukan selama ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Dalam penelitian ini sampel dan populasi yang digunakan adalah sebagian dari konsumen yang menyewa warung internet Bonet di Karanganyar yang berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan antara lain kuesioner, studi pustaka, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan analisis Chi-Square, koefisien kontingensi, koefisien maksimum. Beerdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan diperoleh hasil sebagai berikut : hasil koefisien kontingensi yang menunjukkan bahwa hubungan yang paling kuat terdapat pada hubungan antara jenis kelamin dengan pelayanan dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,418517 sedangkan usia dengan kecepatan akses dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,448059 sedangkan tingkat pendidikan terakhir dengan harga dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,406385 sedangkan jenis pekerjaan dengan lokasi dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,444935 dan pendapatan perbulan dengan fasilitas dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,447664. Dari uraian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa jenis kelamin mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap pelayanan, usia mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap kecepatan akses, tingkat pendidikan terakhir mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap harga, jenis pekerjaan mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap lokasi dan pendapatan perbulan mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap fasilitas.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12590
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12590 https://eprints.ums.ac.id/12590/ ANALISIS HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT PRODUK JASA WARUNG INTERNET BONET DI KARANGANYAR DALAM KEPUTUSAN MENYEWA Aina, Dyah Nur HD28 Management Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara karakteristik konsumen yang meliputi jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, jenis pekerjaan, dan tingkat pendapatan dengan atribut warung internet Bonet di Karanganyar yang meliputi lokasi, kecepatan akses, harga, fasilitas, dan pelayanan dalam pengembilan keputusan menyewa dan untuk mengetahui hubungan yang paling kuat diantara variabel karakteristik konsumen dengan atribut jasa warung internet Bonet di Karanganyar. Adapun manfaat penelit ian ini bagi pemilik warung internet, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi perusahaan yang bersangkutan berupa informasi untuk dapat digunakan sebagai bahan evaluasi terhadap upaya -upaya yang telah dilakukan selama ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Dalam penelitian ini sampel dan populasi yang digunakan adalah sebagian dari konsumen yang menyewa warung internet Bonet di Karanganyar yang berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan antara lain kuesioner, studi pustaka, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan analisis Chi-Square, koefisien kontingensi, koefisien maksimum. Beerdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan diperoleh hasil sebagai berikut : hasil koefisien kontingensi yang menunjukkan bahwa hubungan yang paling kuat terdapat pada hubungan antara jenis kelamin dengan pelayanan dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,418517 sedangkan usia dengan kecepatan akses dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,448059 sedangkan tingkat pendidikan terakhir dengan harga dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,406385 sedangkan jenis pekerjaan dengan lokasi dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,444935 dan pendapatan perbulan dengan fasilitas dimana selisih C dengan Cmax sebesar 0,447664. Dari uraian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa jenis kelamin mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap pelayanan, usia mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap kecepatan akses, tingkat pendidikan terakhir mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap harga, jenis pekerjaan mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap lokasi dan pendapatan perbulan mempunyai hubungan yang besar pada konsumen dalam memberikan penilaian terhadap fasilitas. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12590/1/Halaman_Depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12590/2/BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12590/3/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12590/4/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12590/5/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12590/6/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12590/7/Daftar_Pustaka.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12590/8/lampiran.pdf Aina, Dyah Nur (2011) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT PRODUK JASA WARUNG INTERNET BONET DI KARANGANYAR DALAM KEPUTUSAN MENYEWA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100010582
spellingShingle HD28 Management
Aina, Dyah Nur
ANALISIS HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT PRODUK JASA WARUNG INTERNET BONET DI KARANGANYAR DALAM KEPUTUSAN MENYEWA
title ANALISIS HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT PRODUK JASA WARUNG INTERNET BONET DI KARANGANYAR DALAM KEPUTUSAN MENYEWA
title_full ANALISIS HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT PRODUK JASA WARUNG INTERNET BONET DI KARANGANYAR DALAM KEPUTUSAN MENYEWA
title_fullStr ANALISIS HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT PRODUK JASA WARUNG INTERNET BONET DI KARANGANYAR DALAM KEPUTUSAN MENYEWA
title_full_unstemmed ANALISIS HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT PRODUK JASA WARUNG INTERNET BONET DI KARANGANYAR DALAM KEPUTUSAN MENYEWA
title_short ANALISIS HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN ATRIBUT PRODUK JASA WARUNG INTERNET BONET DI KARANGANYAR DALAM KEPUTUSAN MENYEWA
title_sort analisis hubungan antara karakteristik konsumen dengan atribut produk jasa warung internet bonet di karanganyar dalam keputusan menyewa
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/12590/
work_keys_str_mv AT ainadyahnur analisishubunganantarakarakteristikkonsumendenganatributprodukjasawarunginternetbonetdikaranganyardalamkeputusanmenyewa