ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DALAM PEMILIHAN WARNET

Perumusan dalam penelitian ini yaitu 1) Apakah faktor bauran pemasaran, faktor individu konsumen dan faktor pengaruh lingkungan mempengaruhi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam keputusan pemakaian jasa warnet? 2) Dari faktor bauran pemasaran, faktor individu konsumen...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: USMAN, MARFUAD NUR RIYADI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12543/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995639291936768
author USMAN, MARFUAD NUR RIYADI
author_facet USMAN, MARFUAD NUR RIYADI
author_sort USMAN, MARFUAD NUR RIYADI
collection ePrints
description Perumusan dalam penelitian ini yaitu 1) Apakah faktor bauran pemasaran, faktor individu konsumen dan faktor pengaruh lingkungan mempengaruhi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam keputusan pemakaian jasa warnet? 2) Dari faktor bauran pemasaran, faktor individu konsumen dan faktor pengaruh lingkungan variabel manakah yang paling signifikan dalam mempengaruhi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam keputusan pemakaian jasa warnet? Hipotesis yang diajukan penulis adalah : 1) HI : Faktor – faktor bauran pemasaran, individu konsumen, pengaruh lingkungan berpengaruh secara signifikan dalam pengambilan keputusan pemakaian jasa warnet oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta di warnet sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. 2) H2 : Dari faktor – faktor tersebut variable price merupakan variable yang paling signifikan mempengaruhi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam membuat keputusan pemakaian jasa warnet di warnet sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa product mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel price mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel place mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel process mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel customer service mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel pembelajaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel persepsi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet. Dalam hal ini faktor yang paling signifikan adalah price. Berarti hipotesis yang diajukan penulis terbukti kebenarannya. Berdasarkan dari hasil Uji F digunakan untuk menguji signifikansi, yaitu apakah variabel-variabel independen yaitu Product (X1), Price (X2), Place (X3), Process (X4), Customer Service (X5), Pembelajaran (X6), Persepsi (X7), Motivasi (X8) dan Kelompok Referensi (X9) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pembelian. Berdasarkan dari hasil koefisien determinasi maka dapat diperoleh R square (R2) sebesar 0,882, hal ini menunjukkan bahwa variabel Product (X1), Price (X2), Place (X3), Process (X4), Customer Service (X5), Pembelajaran (X6), Persepsi (X7), Motivasi (X8) dan Kelompok Referensi (X9) menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 88,2%. Sedangkan sisanya (100% – 88,2% = 11,8%) dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12543
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12543 https://eprints.ums.ac.id/12543/ ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DALAM PEMILIHAN WARNET USMAN, MARFUAD NUR RIYADI HD28 Management Perumusan dalam penelitian ini yaitu 1) Apakah faktor bauran pemasaran, faktor individu konsumen dan faktor pengaruh lingkungan mempengaruhi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam keputusan pemakaian jasa warnet? 2) Dari faktor bauran pemasaran, faktor individu konsumen dan faktor pengaruh lingkungan variabel manakah yang paling signifikan dalam mempengaruhi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam keputusan pemakaian jasa warnet? Hipotesis yang diajukan penulis adalah : 1) HI : Faktor – faktor bauran pemasaran, individu konsumen, pengaruh lingkungan berpengaruh secara signifikan dalam pengambilan keputusan pemakaian jasa warnet oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta di warnet sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. 2) H2 : Dari faktor – faktor tersebut variable price merupakan variable yang paling signifikan mempengaruhi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam membuat keputusan pemakaian jasa warnet di warnet sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa product mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel price mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel place mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel process mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel customer service mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel pembelajaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel persepsi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet, variabel motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa warnet. Dalam hal ini faktor yang paling signifikan adalah price. Berarti hipotesis yang diajukan penulis terbukti kebenarannya. Berdasarkan dari hasil Uji F digunakan untuk menguji signifikansi, yaitu apakah variabel-variabel independen yaitu Product (X1), Price (X2), Place (X3), Process (X4), Customer Service (X5), Pembelajaran (X6), Persepsi (X7), Motivasi (X8) dan Kelompok Referensi (X9) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pembelian. Berdasarkan dari hasil koefisien determinasi maka dapat diperoleh R square (R2) sebesar 0,882, hal ini menunjukkan bahwa variabel Product (X1), Price (X2), Place (X3), Process (X4), Customer Service (X5), Pembelajaran (X6), Persepsi (X7), Motivasi (X8) dan Kelompok Referensi (X9) menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 88,2%. Sedangkan sisanya (100% – 88,2% = 11,8%) dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12543/1/COVER_DAN_BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12543/3/SKRIPSI_JADI.pdf USMAN, MARFUAD NUR RIYADI (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DALAM PEMILIHAN WARNET. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100060278
spellingShingle HD28 Management
USMAN, MARFUAD NUR RIYADI
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DALAM PEMILIHAN WARNET
title ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DALAM PEMILIHAN WARNET
title_full ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DALAM PEMILIHAN WARNET
title_fullStr ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DALAM PEMILIHAN WARNET
title_full_unstemmed ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DALAM PEMILIHAN WARNET
title_short ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA DALAM PEMILIHAN WARNET
title_sort analisis faktor faktor yang mempengaruhi mahasiswa fakultas ekonomi universitas muhammadiyah surakarta dalam pemilihan warnet
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/12543/
work_keys_str_mv AT usmanmarfuadnurriyadi analisisfaktorfaktoryangmempengaruhimahasiswafakultasekonomiuniversitasmuhammadiyahsurakartadalampemilihanwarnet