ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP PRODUK HAND BODY MEREK CITRA DI KOTA SURAKATA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, produk dan promosi terhadap keputusan pembelian hand body merek Citra di Kota Surakarta dan untuk menganalisis diantara harga, produk dan promosi yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian hand body merek Citra di...
Uloženo v:
Hlavní autor: | |
---|---|
Médium: | Diplomová práce |
Jazyk: | English English English English English English English English |
Vydáno: |
2011
|
Témata: | |
On-line přístup: | https://eprints.ums.ac.id/12536/ |
Tagy: |
Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
|
Shrnutí: | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, produk dan
promosi terhadap keputusan pembelian hand body merek Citra di Kota Surakarta
dan untuk menganalisis diantara harga, produk dan promosi yang lebih dominan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian hand body merek Citra di Kota
Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat mengidentifikasi
berbagai faktor kritikal yang perlu diperhatikan dalam mengetahui faktor yang
berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan
pembelian hand body merek Citra.
Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi
linier berganda dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang
dipakai pada penelitian ini adalah seluruh konsumen hand body merek Citra di
Kota Surakarta. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 100 konsumen hand
body merek Citra di Kota Surakarta dengan convenience sampling sebagai teknik
pengambilan sampel.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa harga secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk
hand body merek Citra di Kota Surakarta. Hal ini menunjukkan bahwa kesesuaian
harga pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta akan memberikan
dorongan kepada konsumen, sehingga mempunyai minat untuk melakukan
keputusan pembelian. Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen pada produk hand body merek Citra di Kota
Surakarta. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas produk yang semakin meningkat,
akan memberikan dorongan bagi konsumen untuk melakukan keputusan
pembelian. Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta. Hal
ini menunjukkan bahwa tingkat intensitas promosi yang dilakukan akan semakin
mengenalkan sebuah produk pada konsumen, sehingga akan semakin
meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Hasil perhitungan menunjukkan
bahwa produk merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian konsumen pada produk hand body merek Citra di Kota
Surakarta.
|
---|