ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR

Harga adalah faktor utama konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan perusahaan. Sedangkan promosi berusaha mengenalkan produk dan mempengaruhi konsumen agar menerima produk tersebut, sehingga jelas harga dan promosi mempengaruhi volume penjualan. Tujuan penulis adalah untuk mengetahui seberapa b...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HANANTO, RINTO TRI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12529/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995635298959360
author HANANTO, RINTO TRI
author_facet HANANTO, RINTO TRI
author_sort HANANTO, RINTO TRI
collection ePrints
description Harga adalah faktor utama konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan perusahaan. Sedangkan promosi berusaha mengenalkan produk dan mempengaruhi konsumen agar menerima produk tersebut, sehingga jelas harga dan promosi mempengaruhi volume penjualan. Tujuan penulis adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan promosi penjualan pada PT. Kusumahadi Santosa Karanganyar. Dalam skripsi ini hipotesis penulis adalah di duga terdapat pengaruh antara harga dan promosi terhadap volume penjualan. Persamaan hasil regresi linear berganda adalah Y = 1247433 – 90,123 x2 + 0,09769 x2 Dimana b1 (harga) sebesar -90,123 lebih besar nilainya dibandingkan dengan b2 (promosi) sebesar 0,09769. Menunjukan harga mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap volume penjualan. Uji t variabel harga menunjukan thitung < ttabel yaitu -2,432 < -1,960 membuktikan ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap volume penjualan. Uji t variabel promosi menunjukan thitung < ttabel yaitu 0,911 < 1,960membuktikan ada pengaruh yang sangat signifikan antara promosi terhadap volume penjualan. Dari uji F menunjukan bahwa 3,941 yang berarti Ho ditolak dan Ha yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikanantara harga dan promosi secara bersamaan terhadap volume penjualan. Koefisien Determinasi menunjukan pengaruh yang diberikan harga dan promosi terhadap volume penjualan sebesar 19,3%. Dari analisis regresi, Uji t, Uji F dan Koefisien Determinasi menunjukan bahwa hipotesis penulis telah terbukti kebenaranya
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12529
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12529 https://eprints.ums.ac.id/12529/ ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR HANANTO, RINTO TRI HD28 Management Harga adalah faktor utama konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan perusahaan. Sedangkan promosi berusaha mengenalkan produk dan mempengaruhi konsumen agar menerima produk tersebut, sehingga jelas harga dan promosi mempengaruhi volume penjualan. Tujuan penulis adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan promosi penjualan pada PT. Kusumahadi Santosa Karanganyar. Dalam skripsi ini hipotesis penulis adalah di duga terdapat pengaruh antara harga dan promosi terhadap volume penjualan. Persamaan hasil regresi linear berganda adalah Y = 1247433 – 90,123 x2 + 0,09769 x2 Dimana b1 (harga) sebesar -90,123 lebih besar nilainya dibandingkan dengan b2 (promosi) sebesar 0,09769. Menunjukan harga mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap volume penjualan. Uji t variabel harga menunjukan thitung < ttabel yaitu -2,432 < -1,960 membuktikan ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap volume penjualan. Uji t variabel promosi menunjukan thitung < ttabel yaitu 0,911 < 1,960membuktikan ada pengaruh yang sangat signifikan antara promosi terhadap volume penjualan. Dari uji F menunjukan bahwa 3,941 yang berarti Ho ditolak dan Ha yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikanantara harga dan promosi secara bersamaan terhadap volume penjualan. Koefisien Determinasi menunjukan pengaruh yang diberikan harga dan promosi terhadap volume penjualan sebesar 19,3%. Dari analisis regresi, Uji t, Uji F dan Koefisien Determinasi menunjukan bahwa hipotesis penulis telah terbukti kebenaranya 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12529/1/COVER_%26_BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12529/4/SKRIPSI.pdf HANANTO, RINTO TRI (2010) ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100060121
spellingShingle HD28 Management
HANANTO, RINTO TRI
ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR
title ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR
title_full ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR
title_fullStr ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR
title_short ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT KUSUMA HADI SANTOSA DI KARANGANYAR
title_sort analisis pengaruh harga dan promosi terhadap volume penjualan pada pt kusuma hadi santosa di karanganyar
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/12529/
work_keys_str_mv AT hanantorintotri analisispengaruhhargadanpromositerhadapvolumepenjualanpadaptkusumahadisantosadikaranganyar