ANALISIS HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR KOMPAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kadipiro)

Tujuan dari penelitian ini ada dua yang pertama adalah untuk menganalisis dan mengetahui hubungan antara atribut produk dengan keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas, yang kedua adalah untuk menganalisis dan mengetahui atribut produk yang memiliki hubungan dominan dengan keputusan kon...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: YUNIAWATI, IKA
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12494/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995626158522368
author YUNIAWATI, IKA
author_facet YUNIAWATI, IKA
author_sort YUNIAWATI, IKA
collection ePrints
description Tujuan dari penelitian ini ada dua yang pertama adalah untuk menganalisis dan mengetahui hubungan antara atribut produk dengan keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas, yang kedua adalah untuk menganalisis dan mengetahui atribut produk yang memiliki hubungan dominan dengan keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat meningkatkan hubungan antara variabel isi berita surat kabar Kompas dengan keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas. Populasi dari penelitian ini adalah warga Kelurahan Kadipiro dengan sempel sebanyak 100 orang. Variabel independent yang diteliti adalah atribut produk yaitu aktualitas berita, isi berita, harga dan lokasi; sedangkan variabel dependen adalah keputusan konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilita, Uji Chi-Square, Uji Coefficient Contingency dan Cmax. Hasil yang diperoleh dari penelitia ini pada uji validitas menunjukkan bahwa data yang diolah semuanya valid maka akan digunakan dalam penelitian berikutnya, namun bila tidak valid maka tidak akan digunakan. Dan saat diuji dengan uji reliabilitas data dari semua variabel bersifat reliabel. Dari hasil pengujian yang dilakukan didapat bahwa dua variabel isi berita sebesar 4,003 dan lokasi sebesar 5,403 mempunyai hubungan yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas, dan ada dua variabel aktualitas berita sebesar 1,367 dan harga sebesar 3,325 mempunyai hubungan yang tidak signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas. Dalam penelitian ini juga dihasilkan kalau atribut produk yang memiliki hubungan dominan dengan keputusan pembelian surat kabar kompas adalah isi berita, dimana hasil yang diperoleh adalah 0,003.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12494
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12494 https://eprints.ums.ac.id/12494/ ANALISIS HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR KOMPAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kadipiro) YUNIAWATI, IKA HD28 Management Tujuan dari penelitian ini ada dua yang pertama adalah untuk menganalisis dan mengetahui hubungan antara atribut produk dengan keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas, yang kedua adalah untuk menganalisis dan mengetahui atribut produk yang memiliki hubungan dominan dengan keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat meningkatkan hubungan antara variabel isi berita surat kabar Kompas dengan keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas. Populasi dari penelitian ini adalah warga Kelurahan Kadipiro dengan sempel sebanyak 100 orang. Variabel independent yang diteliti adalah atribut produk yaitu aktualitas berita, isi berita, harga dan lokasi; sedangkan variabel dependen adalah keputusan konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilita, Uji Chi-Square, Uji Coefficient Contingency dan Cmax. Hasil yang diperoleh dari penelitia ini pada uji validitas menunjukkan bahwa data yang diolah semuanya valid maka akan digunakan dalam penelitian berikutnya, namun bila tidak valid maka tidak akan digunakan. Dan saat diuji dengan uji reliabilitas data dari semua variabel bersifat reliabel. Dari hasil pengujian yang dilakukan didapat bahwa dua variabel isi berita sebesar 4,003 dan lokasi sebesar 5,403 mempunyai hubungan yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas, dan ada dua variabel aktualitas berita sebesar 1,367 dan harga sebesar 3,325 mempunyai hubungan yang tidak signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar Kompas. Dalam penelitian ini juga dihasilkan kalau atribut produk yang memiliki hubungan dominan dengan keputusan pembelian surat kabar kompas adalah isi berita, dimana hasil yang diperoleh adalah 0,003. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12494/1/COVER_%2B_BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12494/2/SKRIPSI.pdf YUNIAWATI, IKA (2011) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR KOMPAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kadipiro). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100070191
spellingShingle HD28 Management
YUNIAWATI, IKA
ANALISIS HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR KOMPAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kadipiro)
title ANALISIS HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR KOMPAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kadipiro)
title_full ANALISIS HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR KOMPAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kadipiro)
title_fullStr ANALISIS HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR KOMPAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kadipiro)
title_full_unstemmed ANALISIS HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR KOMPAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kadipiro)
title_short ANALISIS HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SURAT KABAR KOMPAS (Studi Kasus Pada Masyarakat Kelurahan Kadipiro)
title_sort analisis hubungan antara atribut produk dengan keputusan konsumen dalam pembelian surat kabar kompas studi kasus pada masyarakat kelurahan kadipiro
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/12494/
work_keys_str_mv AT yuniawatiika analisishubunganantaraatributprodukdengankeputusankonsumendalampembeliansuratkabarkompasstudikasuspadamasyarakatkelurahankadipiro