KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI MENU MAKANAN, LINGKUNGAN NATURAL, DAN KUALITAS PELAYANAN DI WARUNG APUNG PEMANCINGAN NILA SARI ROWO JOMBOR

Restoran atau warung makanan adalah suatu tempat atau bangunan yang diorganisasi secara komersial yang melakukan pelayanan yang baik kepada semua tamunya, baik berupa makanan maupun minuman dengan tujuan untuk memuaskan pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi sangat penting dan perlu dipertahank...

Descripción completa

Guardado en:
Detalles Bibliográficos
Autor principal: ERMAWATI , DANIK
Formato: Tesis
Lenguaje:English
English
English
English
English
English
English
English
Publicado: 2011
Materias:
Acceso en línea:https://eprints.ums.ac.id/12380/
Etiquetas: Agregar Etiqueta
Sin Etiquetas, Sea el primero en etiquetar este registro!
_version_ 1804995595279007744
author ERMAWATI , DANIK
author_facet ERMAWATI , DANIK
author_sort ERMAWATI , DANIK
collection ePrints
description Restoran atau warung makanan adalah suatu tempat atau bangunan yang diorganisasi secara komersial yang melakukan pelayanan yang baik kepada semua tamunya, baik berupa makanan maupun minuman dengan tujuan untuk memuaskan pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi sangat penting dan perlu dipertahankan oleh pemilik warung. Pelanggan yang puas akan menjadi pelanggan yang loyal dalam arti tetap membeli makanan di warung tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan kepuasan pelanggan dengan menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (2) Hubungan pelanggan konsumen dengan menu makanan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (3) Hubungan kepuasan pelanggan dengan lingkungan natural di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (4) Hubungan kepuasan konsumen pelanggan dengan kualitas pelayanan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (5) Seberapa besar peran menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di warung apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan di warung apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik incidental samplibg yaitu pada sekelompok pelanggan yang makan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. Analisis data penelitian menggunakan regresi ganda. Kesimpulan hasil penelitian ini yaitu: (1) Ada hubungan yang signifikan antara menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (2) Ada hubungan yang signifikan antara menu makanan dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (3) Tidak ada hubungan antara lingkungan natural dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (4) Ada hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (5) Menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan memberi kontribusi terhadap kepuasan konsumen di warung apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor sebesar 0,637 atau 63,7%. Hal ini berarti masih terdapat 36,3% dari beberapa variabel lain yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Variabel lain tersebut, seperti harga makanan, lokasi rumah makan, dan fasilitas rumah makan.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12380
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12380 https://eprints.ums.ac.id/12380/ KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI MENU MAKANAN, LINGKUNGAN NATURAL, DAN KUALITAS PELAYANAN DI WARUNG APUNG PEMANCINGAN NILA SARI ROWO JOMBOR ERMAWATI , DANIK BF Religion and Philosophy Restoran atau warung makanan adalah suatu tempat atau bangunan yang diorganisasi secara komersial yang melakukan pelayanan yang baik kepada semua tamunya, baik berupa makanan maupun minuman dengan tujuan untuk memuaskan pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi sangat penting dan perlu dipertahankan oleh pemilik warung. Pelanggan yang puas akan menjadi pelanggan yang loyal dalam arti tetap membeli makanan di warung tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan kepuasan pelanggan dengan menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (2) Hubungan pelanggan konsumen dengan menu makanan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (3) Hubungan kepuasan pelanggan dengan lingkungan natural di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (4) Hubungan kepuasan konsumen pelanggan dengan kualitas pelayanan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (5) Seberapa besar peran menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di warung apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan di warung apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik incidental samplibg yaitu pada sekelompok pelanggan yang makan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. Analisis data penelitian menggunakan regresi ganda. Kesimpulan hasil penelitian ini yaitu: (1) Ada hubungan yang signifikan antara menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (2) Ada hubungan yang signifikan antara menu makanan dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (3) Tidak ada hubungan antara lingkungan natural dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (4) Ada hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan di Warung Apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor. (5) Menu makanan, lingkungan natural, dan kualitas pelayanan memberi kontribusi terhadap kepuasan konsumen di warung apung pemancingan Nila Sari Rowo Jombor sebesar 0,637 atau 63,7%. Hal ini berarti masih terdapat 36,3% dari beberapa variabel lain yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Variabel lain tersebut, seperti harga makanan, lokasi rumah makan, dan fasilitas rumah makan. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12380/1/Halaman_Depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12380/2/BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12380/3/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12380/4/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12380/5/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12380/6/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12380/7/Daftar_Pustaka.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12380/8/Lampiran-lampiran.pdf ERMAWATI , DANIK (2011) KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI MENU MAKANAN, LINGKUNGAN NATURAL, DAN KUALITAS PELAYANAN DI WARUNG APUNG PEMANCINGAN NILA SARI ROWO JOMBOR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. F100060123
spellingShingle BF Religion and Philosophy
ERMAWATI , DANIK
KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI MENU MAKANAN, LINGKUNGAN NATURAL, DAN KUALITAS PELAYANAN DI WARUNG APUNG PEMANCINGAN NILA SARI ROWO JOMBOR
title KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI MENU MAKANAN, LINGKUNGAN NATURAL, DAN KUALITAS PELAYANAN DI WARUNG APUNG PEMANCINGAN NILA SARI ROWO JOMBOR
title_full KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI MENU MAKANAN, LINGKUNGAN NATURAL, DAN KUALITAS PELAYANAN DI WARUNG APUNG PEMANCINGAN NILA SARI ROWO JOMBOR
title_fullStr KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI MENU MAKANAN, LINGKUNGAN NATURAL, DAN KUALITAS PELAYANAN DI WARUNG APUNG PEMANCINGAN NILA SARI ROWO JOMBOR
title_full_unstemmed KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI MENU MAKANAN, LINGKUNGAN NATURAL, DAN KUALITAS PELAYANAN DI WARUNG APUNG PEMANCINGAN NILA SARI ROWO JOMBOR
title_short KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI MENU MAKANAN, LINGKUNGAN NATURAL, DAN KUALITAS PELAYANAN DI WARUNG APUNG PEMANCINGAN NILA SARI ROWO JOMBOR
title_sort kepuasan pelanggan ditinjau dari menu makanan lingkungan natural dan kualitas pelayanan di warung apung pemancingan nila sari rowo jombor
topic BF Religion and Philosophy
url https://eprints.ums.ac.id/12380/
work_keys_str_mv AT ermawatidanik kepuasanpelangganditinjaudarimenumakananlingkungannaturaldankualitaspelayanandiwarungapungpemancingannilasarirowojombor