ANALISIS PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN MENINGKATKAN MENTAL BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Studi Kasus di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui perbedaan mental berwirausaha antara mahasiswa yang tidak mendapat dan mendapatkan mata kuliah kewirausahaan, mengetahui posisi kuadran pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Prodi. Pendidikan Bio...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: APRILIYANI, DEFI
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/12318/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui perbedaan mental berwirausaha antara mahasiswa yang tidak mendapat dan mendapatkan mata kuliah kewirausahaan, mengetahui posisi kuadran pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Prodi. Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, mengetahui rencana strategis dalam pengembangan pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta Instrument dalam penelitian ini meliputi kuisioner skala likert, observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan, pertama Uji Mann Whitney untuk mengetahui perbedaaan mental berwirausaha antara mahasiswa yang tidak mendapat dan mendapat pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Unversitas Muhammadiyah Surakarta, Analisis SWOT untuk mengetahui letak kuadran pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Prodi. Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta serta menentukan rencana strategis pengembangan pembelajaran di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pengolahan data Uji Mann Whitney menggunakan software SPSS 17 menunjukan hasil z hitung < z tabel (-2.198<-1.96) dan probabilitas 0.028< 0.05 menunjukan bahwa terdapat perbedaan antara mahasiswa yang tidak mendapat dan mendapatkan kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta, pengolahan data menggunakan analisis SWOT menunjukan pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta berada pada kuadran III dengan titik cartesius (-0.09, +1.51) dan pembelajaran kewirausahaan di Prodi. Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta berada pada kuadran I (+2.81, +1.44). Rencana strategis pembelajaran kewirausahaan di Jurusan Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta sebagian mengadopsi pembelajaran kewirausahaan di Prodi. Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.