VISUALISASI PEMBELAJARAN FUNGSI,TURUNAN, DAN INTEGRAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SMA KELAS 2 BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8
Pembelajaran menggunakan multimedia interaktif berkembang atas dasar pembelajaran konvensional yang kurang bisa memenuhi kebutuhan peserta didik dalam pembelajaran, oleh karena itu pembelajaran interaktif yang menggabungkan berbagai unsur media seperti suara, animasi, teks, dan gambar yang...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English English English English English English English |
Published: |
2011
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/12281/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Pembelajaran menggunakan multimedia interaktif berkembang atas dasar
pembelajaran konvensional yang kurang bisa memenuhi kebutuhan peserta didik
dalam pembelajaran, oleh karena itu pembelajaran interaktif yang
menggabungkan berbagai unsur media seperti suara, animasi, teks, dan gambar
yang di kemas dalam suatu wadah yang bersifat interaktif, kreatif, dan
menyenangkan sehingga siswa dapat termotivasi dalam memahami materi
pembelajaran, akibatnya akan terjadi peningkatan kualitas dalam pembelajaran.
Program pembelajaran Interaktif Visualisasi Pembelajaran Fungsi,
Turunan, dan Integral pada Mata Pelajaran Matematika SMA Kelas 2 Berbasis
Macromedia Flash 8 dan pemrograman action script adalah merupakan aplikasi
desktop yang dibuat dengan sebuah desain yang menarik dengan disertai
langkah-langkah yang jelas, setiap langkah-langkah dari tutorial berbentuk
movie clipt, setiap movie clipt dikontrol oleh tombol-tombol dan interface lainnya
yang akan lebih memudahkan dalam pembelajaran.
Program ini dapat memacu kreatifitas dan meningkatkan pemahaman,
sehingga setelah mempelajari dan mengikuti modul atau pembelajaran ini, siswa
dapat memahami konsep dari fungsi, turunan, dan integral pada mata pelajaran
matematika. Aplikasi ini telah dilakukan pengujian, dari hasil pengujian sistem
dapat disimpulkan bahwa program yang dibuat telah berjalan sesuai dengan tujuan
perancangan. |
---|