VISUALISASI PEMBELAJARAN FUNGSI,TURUNAN, DAN INTEGRAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SMA KELAS 2 BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8

Pembelajaran menggunakan multimedia interaktif berkembang atas dasar pembelajaran konvensional yang kurang bisa memenuhi kebutuhan peserta didik dalam pembelajaran, oleh karena itu pembelajaran interaktif yang menggabungkan berbagai unsur media seperti suara, animasi, teks, dan gambar yang...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ARDYANTO , YASID
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12281/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Pembelajaran menggunakan multimedia interaktif berkembang atas dasar pembelajaran konvensional yang kurang bisa memenuhi kebutuhan peserta didik dalam pembelajaran, oleh karena itu pembelajaran interaktif yang menggabungkan berbagai unsur media seperti suara, animasi, teks, dan gambar yang di kemas dalam suatu wadah yang bersifat interaktif, kreatif, dan menyenangkan sehingga siswa dapat termotivasi dalam memahami materi pembelajaran, akibatnya akan terjadi peningkatan kualitas dalam pembelajaran. Program pembelajaran Interaktif Visualisasi Pembelajaran Fungsi, Turunan, dan Integral pada Mata Pelajaran Matematika SMA Kelas 2 Berbasis Macromedia Flash 8 dan pemrograman action script adalah merupakan aplikasi desktop yang dibuat dengan sebuah desain yang menarik dengan disertai langkah-langkah yang jelas, setiap langkah-langkah dari tutorial berbentuk movie clipt, setiap movie clipt dikontrol oleh tombol-tombol dan interface lainnya yang akan lebih memudahkan dalam pembelajaran. Program ini dapat memacu kreatifitas dan meningkatkan pemahaman, sehingga setelah mempelajari dan mengikuti modul atau pembelajaran ini, siswa dapat memahami konsep dari fungsi, turunan, dan integral pada mata pelajaran matematika. Aplikasi ini telah dilakukan pengujian, dari hasil pengujian sistem dapat disimpulkan bahwa program yang dibuat telah berjalan sesuai dengan tujuan perancangan.