FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 2) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 3...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HERMAWAN, HENDRA
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12210/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995549426876416
author HERMAWAN, HENDRA
author_facet HERMAWAN, HENDRA
author_sort HERMAWAN, HENDRA
collection ePrints
description Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 2) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 3) Untuk mengetahui Apakah tedapat pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 4) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya Hipotesis dalam penelitian ini 1) H1 : Diduga terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 2) H2 : Diduga terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 3) H3 : Diduga tedapat pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 4) H4 : Diduga terdapat pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh bahwa variabel faktor kebudayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 5,825 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Variabel faktor sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 5,089 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Variabel faktor kepribadian mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 11,825 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dan variabel faktor psikologis mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 2,474 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 90,388 (90,388 > 2,53) dengan probabilitas sebesar 0,000 (P < 0,05), hal ini berarti variabel faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor kepribadian dan faktor psikologis secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah. Sehingga model yang digunakan adalah fit.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12210
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12210 https://eprints.ums.ac.id/12210/ FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA HERMAWAN, HENDRA HD28 Management Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 2) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 3) Untuk mengetahui Apakah tedapat pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 4) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya Hipotesis dalam penelitian ini 1) H1 : Diduga terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 2) H2 : Diduga terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 3) H3 : Diduga tedapat pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 4) H4 : Diduga terdapat pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh bahwa variabel faktor kebudayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 5,825 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Variabel faktor sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 5,089 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Variabel faktor kepribadian mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 11,825 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dan variabel faktor psikologis mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 2,474 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 90,388 (90,388 > 2,53) dengan probabilitas sebesar 0,000 (P < 0,05), hal ini berarti variabel faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor kepribadian dan faktor psikologis secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah. Sehingga model yang digunakan adalah fit. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12210/1/Cover_%26_Bab_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12210/4/Keseluruhan_Skripsi.pdf HERMAWAN, HENDRA (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100070185
spellingShingle HD28 Management
HERMAWAN, HENDRA
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA
title FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA
title_full FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA
title_fullStr FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA
title_full_unstemmed FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA
title_short FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA
title_sort faktor faktor yang mempengaruhi pemilihan produk asuransi pada pt asuransi jiwasraya persero cabang surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/12210/
work_keys_str_mv AT hermawanhendra faktorfaktoryangmempengaruhipemilihanprodukasuransipadaptasuransijiwasrayaperserocabangsurakarta