FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN PRODUK ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG SURAKARTA

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 2) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 3...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: HERMAWAN, HENDRA
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
Được phát hành: 2011
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/12210/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
Miêu tả
Tóm tắt:Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 2) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 3) Untuk mengetahui Apakah tedapat pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 4) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya Hipotesis dalam penelitian ini 1) H1 : Diduga terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 2) H2 : Diduga terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 3) H3 : Diduga tedapat pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. 4) H4 : Diduga terdapat pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk asuransi pada PT Asuransi Jiwasraya. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh bahwa variabel faktor kebudayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 5,825 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Variabel faktor sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 5,089 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Variabel faktor kepribadian mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 11,825 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dan variabel faktor psikologis mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah karena nilai thitung sebesar 2,474 > dari nilai ttabel sebesar 1,960 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 90,388 (90,388 > 2,53) dengan probabilitas sebesar 0,000 (P < 0,05), hal ini berarti variabel faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor kepribadian dan faktor psikologis secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah. Sehingga model yang digunakan adalah fit.