PENGARUH HARGA, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK PT. DJARUM INDONESIA (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta)

Dengan semakin adanya banyak jenis rokok yang menawarkan berbagai macam kelebihan dapat memberikan konsumen kemudahan untuk memutuskan produk yang akan dibeli sesuai dengan harga, iklan yang ditawarkan dan kualitas produk. Oleh karena itu produsen rokok berusaha memproduksi produk un...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ARDIANTO, YUDHI
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12204/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995547786903552
author ARDIANTO, YUDHI
author_facet ARDIANTO, YUDHI
author_sort ARDIANTO, YUDHI
collection ePrints
description Dengan semakin adanya banyak jenis rokok yang menawarkan berbagai macam kelebihan dapat memberikan konsumen kemudahan untuk memutuskan produk yang akan dibeli sesuai dengan harga, iklan yang ditawarkan dan kualitas produk. Oleh karena itu produsen rokok berusaha memproduksi produk untuk memenangkan persaingan agar dapat memuaskan keinginan konsumen. Apabila konsumen merasa puas maka besar kemungkinan dapat tercipta loyalitas konsumen. PT. Djarum Indonesia sebagai salah satu perusahaan rokok besar di Indonesia memberikan berbagai macam pilihan harga, membuat iklan dan memperhatikan kualitas produk untuk konsumen agar menjadi loyal. Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh harga, iklan dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk PT. Djarum Indonesia di wilayah Kota Surakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Quota Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji statistik ( uji t, uji F dan koefisien determinasi) serta analisis crosstabs. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh simpulan bahwa hanya variabel iklan (X2) yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia, sedangkan harga (X1) dan kualitas produk (X3) tidak berpengaruh signifikan. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel harga (X1), iklan (X2) dan kualitas produk (X3) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia (Y). Hal ini dibuktikan dengan F hitung > F tabel. Iklan (X2) mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia. Nilai R Square sebesar 48,8%. Dengan demikian kemampuan variabel bebas yaitu harga (X1), iklan (X2) dan kualitas produk (X3) dalam menjelaskan loyalitas konsumen (Y) produk PT. Djarum Indonesia adalah sebesar 48,8% sedangkan sisanya sebesar 51,2% dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel penelitian.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12204
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12204 https://eprints.ums.ac.id/12204/ PENGARUH HARGA, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK PT. DJARUM INDONESIA (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta) ARDIANTO, YUDHI HD28 Management Dengan semakin adanya banyak jenis rokok yang menawarkan berbagai macam kelebihan dapat memberikan konsumen kemudahan untuk memutuskan produk yang akan dibeli sesuai dengan harga, iklan yang ditawarkan dan kualitas produk. Oleh karena itu produsen rokok berusaha memproduksi produk untuk memenangkan persaingan agar dapat memuaskan keinginan konsumen. Apabila konsumen merasa puas maka besar kemungkinan dapat tercipta loyalitas konsumen. PT. Djarum Indonesia sebagai salah satu perusahaan rokok besar di Indonesia memberikan berbagai macam pilihan harga, membuat iklan dan memperhatikan kualitas produk untuk konsumen agar menjadi loyal. Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh harga, iklan dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk PT. Djarum Indonesia di wilayah Kota Surakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Quota Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji statistik ( uji t, uji F dan koefisien determinasi) serta analisis crosstabs. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh simpulan bahwa hanya variabel iklan (X2) yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia, sedangkan harga (X1) dan kualitas produk (X3) tidak berpengaruh signifikan. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel harga (X1), iklan (X2) dan kualitas produk (X3) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia (Y). Hal ini dibuktikan dengan F hitung > F tabel. Iklan (X2) mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap loyalitas konsumen produk PT. Djarum Indonesia. Nilai R Square sebesar 48,8%. Dengan demikian kemampuan variabel bebas yaitu harga (X1), iklan (X2) dan kualitas produk (X3) dalam menjelaskan loyalitas konsumen (Y) produk PT. Djarum Indonesia adalah sebesar 48,8% sedangkan sisanya sebesar 51,2% dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel penelitian. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12204/1/halaman_depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12204/2/BAB_1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12204/3/DAFTAR_PUSTAKAa.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12204/4/BAB_2.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12204/5/BAB_3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12204/6/BAB_4.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12204/7/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12204/8/lampiran.pdf ARDIANTO, YUDHI (2011) PENGARUH HARGA, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK PT. DJARUM INDONESIA (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100070193
spellingShingle HD28 Management
ARDIANTO, YUDHI
PENGARUH HARGA, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK PT. DJARUM INDONESIA (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta)
title PENGARUH HARGA, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK PT. DJARUM INDONESIA (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta)
title_full PENGARUH HARGA, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK PT. DJARUM INDONESIA (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta)
title_fullStr PENGARUH HARGA, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK PT. DJARUM INDONESIA (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta)
title_full_unstemmed PENGARUH HARGA, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK PT. DJARUM INDONESIA (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta)
title_short PENGARUH HARGA, IKLAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK PT. DJARUM INDONESIA (Studi Pada Konsumen Produk PT. Djarum Indonesia di Kota Surakarta)
title_sort pengaruh harga iklan dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk pt djarum indonesia studi pada konsumen produk pt djarum indonesia di kota surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/12204/
work_keys_str_mv AT ardiantoyudhi pengaruhhargaiklandankualitasprodukterhadaployalitaskonsumenprodukptdjarumindonesiastudipadakonsumenprodukptdjarumindonesiadikotasurakarta