PENGARUH PENDAPATAN, HARGA DAN KUALITAS MOBIL NISSAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada PT WAHANA SUN SOLO)

Perilaku pembelian seseorang terhadap suatu produk dipengaruhi banyak faktor. Tiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbeda-beda. Kualitas produk merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian, selain itu masih banyak lagi faktor lain yang mempengaruhi...

תיאור מלא

שמור ב:
מידע ביבליוגרפי
מחבר ראשי: TAUFIQ, MUH
פורמט: Thesis
שפה:English
English
English
English
English
English
English
English
יצא לאור: 2011
נושאים:
גישה מקוונת:https://eprints.ums.ac.id/12172/
תגים: הוספת תג
אין תגיות, היה/י הראשונ/ה לתייג את הרשומה!
תיאור
סיכום:Perilaku pembelian seseorang terhadap suatu produk dipengaruhi banyak faktor. Tiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbeda-beda. Kualitas produk merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian, selain itu masih banyak lagi faktor lain yang mempengaruhi perilaku pembelian tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendapatan, harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian Mobil Nissan serta menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian Mobil Nissan di wilayah surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Mobil Nissan di wilayah Surakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Quota Sampling. Teknik pengumpulan data kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi) dan analisis crasstabs. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh temuan bahwa secara parsial harga dan kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mobil Nissan, sedangkan pendapatan tidak berpengaruh signifikan. Dari hasil uji F bahwa secara simultan pendapatan, harga dan kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mobil Nissan dimana nilai F hitung > F tabel. harga mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk mobil Nissan. Diperoleh nilai R square sebesar 0,280, yang artinya variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 28,0% sedangkan sisanya sebesar 72,0% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.