ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ELPIJI 3 KILOGRAM PADA PT. AROMA JAYA SEJATI DI SRAGEN

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel realibility, tangible, responsivennes, assurance, dan empathy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati di Sragen. Pengambilan data tentang kualitas pelayanan yang mempunyai pengaruh terhadap k...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: YANOKI K, ERSYAD
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12162/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995537009639424
author YANOKI K, ERSYAD
author_facet YANOKI K, ERSYAD
author_sort YANOKI K, ERSYAD
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel realibility, tangible, responsivennes, assurance, dan empathy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati di Sragen. Pengambilan data tentang kualitas pelayanan yang mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati dilaksanakan dengan membagikan kuisioner kepada 100 orang responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Metode pengambilan sampel menggunakan convenience sampling, dimana konsumen diketahui berdasarkan seberapa sering intensitas pembelian tabung gas elpiji 3 kg di PT. Aroma Sejati. Teknik analisis data yaitu dengan menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi parsial (uji t), analisis regresi bersama-sama (uji F) dan analisis koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis regresi berganda nilai koefisien regresi menunjukkan pengaruh positif dari atribut kualitas pelayanan yaitu reliability (0,664), tangible (0,140), responsiveness (0,02795), assurance (0,197), dan empathy (0,120), terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati di Sragen. Berdasarkan hasil analisis regresi parsial (uji t), menunjukkan pengaruh posiif dari atribut kualitas pelayanan yaitu t hitung reliability (6,971), tangible (2,519), assurance (2,134), dan empathy (2,358) mempunyai pengaruh yang signifikan, dan hanya variabel responsiveness (0,365) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati di Sragen. dimana thitung atribut tersebut lebih besar dari ttabel, (1,986). Berdasarkan hasil analisis regresi bersama-sama (uji F), menunjukkan Fhitung lebih besar dari Ftabel (23,369 > 2,29). Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2), menunjukkan angka 0,553 atau 55,3 %. berarti masih terdapat variabel lain di luar penelitian sebesar 100 % - 55,3 % = 44,7 % yang mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati. Saran yang dapat disampaikan bahwa PT. Aroma Sejati sebaiknya menigkatkan kualitas pelayanan secara umum dan khususnya penigkatan pada variabel reliability, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada konsumennya.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12162
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12162 https://eprints.ums.ac.id/12162/ ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ELPIJI 3 KILOGRAM PADA PT. AROMA JAYA SEJATI DI SRAGEN YANOKI K, ERSYAD HD28 Management Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel realibility, tangible, responsivennes, assurance, dan empathy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati di Sragen. Pengambilan data tentang kualitas pelayanan yang mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati dilaksanakan dengan membagikan kuisioner kepada 100 orang responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Metode pengambilan sampel menggunakan convenience sampling, dimana konsumen diketahui berdasarkan seberapa sering intensitas pembelian tabung gas elpiji 3 kg di PT. Aroma Sejati. Teknik analisis data yaitu dengan menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi parsial (uji t), analisis regresi bersama-sama (uji F) dan analisis koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis regresi berganda nilai koefisien regresi menunjukkan pengaruh positif dari atribut kualitas pelayanan yaitu reliability (0,664), tangible (0,140), responsiveness (0,02795), assurance (0,197), dan empathy (0,120), terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati di Sragen. Berdasarkan hasil analisis regresi parsial (uji t), menunjukkan pengaruh posiif dari atribut kualitas pelayanan yaitu t hitung reliability (6,971), tangible (2,519), assurance (2,134), dan empathy (2,358) mempunyai pengaruh yang signifikan, dan hanya variabel responsiveness (0,365) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati di Sragen. dimana thitung atribut tersebut lebih besar dari ttabel, (1,986). Berdasarkan hasil analisis regresi bersama-sama (uji F), menunjukkan Fhitung lebih besar dari Ftabel (23,369 > 2,29). Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2), menunjukkan angka 0,553 atau 55,3 %. berarti masih terdapat variabel lain di luar penelitian sebesar 100 % - 55,3 % = 44,7 % yang mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. Aroma Sejati. Saran yang dapat disampaikan bahwa PT. Aroma Sejati sebaiknya menigkatkan kualitas pelayanan secara umum dan khususnya penigkatan pada variabel reliability, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada konsumennya. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12162/1/Halaman_Depan_Ersyad.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12162/4/Bab_1_Ersyad.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12162/7/Daftar_Pustaka_Ersyad.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12162/10/BAB_2_Ersyad.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12162/13/BAB_3_Ersyad.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12162/16/BAB_4_Ersyad.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12162/19/BAB_5_Ersyad.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12162/22/Lampiran_Ersyad.pdf YANOKI K, ERSYAD (2010) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ELPIJI 3 KILOGRAM PADA PT. AROMA JAYA SEJATI DI SRAGEN. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100060075
spellingShingle HD28 Management
YANOKI K, ERSYAD
ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ELPIJI 3 KILOGRAM PADA PT. AROMA JAYA SEJATI DI SRAGEN
title ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ELPIJI 3 KILOGRAM PADA PT. AROMA JAYA SEJATI DI SRAGEN
title_full ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ELPIJI 3 KILOGRAM PADA PT. AROMA JAYA SEJATI DI SRAGEN
title_fullStr ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ELPIJI 3 KILOGRAM PADA PT. AROMA JAYA SEJATI DI SRAGEN
title_full_unstemmed ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ELPIJI 3 KILOGRAM PADA PT. AROMA JAYA SEJATI DI SRAGEN
title_short ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ELPIJI 3 KILOGRAM PADA PT. AROMA JAYA SEJATI DI SRAGEN
title_sort analisis kepuasan konsumen terhadap pembelian elpiji 3 kilogram pada pt aroma jaya sejati di sragen
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/12162/
work_keys_str_mv AT yanokikersyad analisiskepuasankonsumenterhadappembelianelpiji3kilogrampadaptaromajayasejatidisragen