PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK PADA RESTORAN STEAK MOEN-MOEN

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh kepuasan konsumen yang ditinjau dari atribut-atribut yang berhubungan dengan produk terhadap kesetiaan merek; 2) Pengaruh kepuasan konsumen yang ditinjau dari atribut-atribut yang berhubungan dengan pelayanan terhadap kesetiaan me...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: Styawan, Unggul
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/12153/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh kepuasan konsumen yang ditinjau dari atribut-atribut yang berhubungan dengan produk terhadap kesetiaan merek; 2) Pengaruh kepuasan konsumen yang ditinjau dari atribut-atribut yang berhubungan dengan pelayanan terhadap kesetiaan merek; 3) Pengaruh kepuasan konsumen yang ditinjau dari atribut-atribut yang berhubungan dengan pembelian terhadap kesetiaan merek; 4) Pengaruh kepuasan konsumen yang ditinjau dari atribut-atribut yang berhubungan dengan produk, pelayanan dan pembelian secara bersama-sama terhadap kesetiaan merek. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dan pengumpulan data dalam penelitian ini mamakai kuisioner. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan convenience sampling dan purposive sampling. Dalam penelitian ini respondennya adalah mereka yang berusia 15 tahun ke atas yang pernah membeli produk restoran Steak Moen-Moen Surakarta minimal tiga kali. Kemudian data yang diperoleh diuji dengan menggunakan uji instrumen data (validitas dan reliabilitas). Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Sebelum dilakukan analisis data terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 6,502 + 0,728 X1 + 0,068 X2 + 0,333 X3, Persamaan menunjukkan bahwa kesetiaan merek dipengaruhi oleh kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis data, hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Kepuasan konsumen yang ditinjau dari Atribut-atribut yang berhubungan dengan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan merek; 2) Kepuasan konsumen yang ditinjau dari Atribut-atribut yang berhubungan dengan pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kesetiaan merek; 3) Kepuasan konsumen yang ditinjau dari Atribut- atribut yang berhubungan dengan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan merek; 4) Kepuasan konsumen yang ditinjau dari variabel produk, pelayanan, pembelian secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kesetiaan merek.