ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV.CIKATA INDONESIA DI SURAKARTA
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan CV.Cikata Indonesia di Surakarta. Dalam penelitian ini digunakan lima macam variabel independen yaitu: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy. Sehubung...
Uloženo v:
Hlavní autor: | |
---|---|
Médium: | Diplomová práce |
Jazyk: | English English English English English English English English |
Vydáno: |
2011
|
Témata: | |
On-line přístup: | https://eprints.ums.ac.id/12150/ |
Tagy: |
Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
|
Shrnutí: | Penelitian ini dilakukan untuk menganalisi pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan CV.Cikata Indonesia di Surakarta.
Dalam penelitian ini digunakan lima macam variabel independen yaitu: Tangible,
Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy.
Sehubungan dengan tujuan penelitian diatas, maka untuk mengidentifikasi
masalah, penelitian ini mengambil tempat di kota Surakarta sebagai obyek penelitian.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang memakai jasa dari
perusahaan CV.Cikata Indonesia. Dalam penelitian ini diambil sampel dengan jumlah
50 responden, dengan alasan pengambian sampel tersebut sudah melebihi batas
standar sampel yang baik yaitu diatas 30. Cara pengumpulan data dengan
menggunakan data primer yaitu pengambilan sampel dengan menggunakan kuesioner
sebagai alat pengumpul data, selain itu peneliti juga menggunakan data sekunder
yaitu data yang telah disediakan oleh pihak perusahaan. Metode analisis data dengan
menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif yang diolah dengan
menggunakan analisis regresi berganda (SPSS 12.0).
Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa kelima variabel
independen (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy)
berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (Kepuasan konsumen).
Dari hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan beberapa saran yaitu
perusahaan CV.Cikata Indonesia dalam melakukan kebijakan-kebijakan perusahaan
dengan tepat sehingga dapat menghasilkan situasi kerja yang kondusif dan dapat
meningkatkan kepuasan konsumen. Bagi peneliti yang akan datang diharapkan dapat
lebih variatif lagi dalam melihat faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan
konsumen, dengan menambah jumlah sampel penelitian sehingga diharapkan akan
menghasilkan penelitian yang lebih jelas.
|
---|