ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA MULIA PABELAN KARTASURA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai masukan dan bahan pemikiran...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: PRASETYANTO , VEMBRA ADIN
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12122/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995526386515968
author PRASETYANTO , VEMBRA ADIN
author_facet PRASETYANTO , VEMBRA ADIN
author_sort PRASETYANTO , VEMBRA ADIN
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai masukan dan bahan pemikiran bagi perusahaan untuk menentukan kebijakan pengelolaan manajemen pemasaran terutama yang berhubungan dengan keputusan pembelian konsumen dan masalah faktor strategi pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 50 konsumen Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura dengan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian tentang pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura diperoleh hasil bahwa produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 46,322 > 2,61 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak berarti menerima H1, hal ini berarti bahwa produk, harga, promosi dan distribusi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Angka koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,805. Hal ini berarti variasi perubahan pada keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura dapat dijelaskan oleh perubahan produk, harga, promosi dan distribusi sebesar 80,5%. Sementara sisanya sebesar 19,5% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa distribusi mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,525 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa distribusi lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12122
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12122 https://eprints.ums.ac.id/12122/ ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA MULIA PABELAN KARTASURA PRASETYANTO , VEMBRA ADIN HB Economic Theory Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai masukan dan bahan pemikiran bagi perusahaan untuk menentukan kebijakan pengelolaan manajemen pemasaran terutama yang berhubungan dengan keputusan pembelian konsumen dan masalah faktor strategi pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 50 konsumen Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura dengan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian tentang pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura diperoleh hasil bahwa produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 46,322 > 2,61 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak berarti menerima H1, hal ini berarti bahwa produk, harga, promosi dan distribusi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura. Angka koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,805. Hal ini berarti variasi perubahan pada keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura dapat dijelaskan oleh perubahan produk, harga, promosi dan distribusi sebesar 80,5%. Sementara sisanya sebesar 19,5% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa distribusi mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,525 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa distribusi lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Yamaha Mulia Pabelan Kartasura 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12122/1/02._Halaman_Depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12122/2/03._BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12122/4/04._BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12122/6/05._BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12122/7/06._BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12122/11/07._BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12122/17/08._Daftar_Pustaka.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12122/20/09%2C_Lampiran.pdf PRASETYANTO , VEMBRA ADIN (2011) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA MULIA PABELAN KARTASURA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100060149
spellingShingle HB Economic Theory
PRASETYANTO , VEMBRA ADIN
ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA MULIA PABELAN KARTASURA
title ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA MULIA PABELAN KARTASURA
title_full ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA MULIA PABELAN KARTASURA
title_fullStr ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA MULIA PABELAN KARTASURA
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA MULIA PABELAN KARTASURA
title_short ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER YAMAHA MULIA PABELAN KARTASURA
title_sort analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada dealer yamaha mulia pabelan kartasura
topic HB Economic Theory
url https://eprints.ums.ac.id/12122/
work_keys_str_mv AT prasetyantovembraadin analisispengaruhbauranpemasaranterhadapkeputusanpembelianpadadealeryamahamuliapabelankartasura