FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA MINIMARKET ALFAMART (Cabang Garudamas Surakarta)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, dan kelengkapan barang terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas dan menganalisis variabel independen apakah yang paling dominan dalam minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas. Berda...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: Alfionita, Meliza
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
English
English
English
English
English
English
Được phát hành: 2011
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/12097/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
_version_ 1804995519462768640
author Alfionita, Meliza
author_facet Alfionita, Meliza
author_sort Alfionita, Meliza
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, dan kelengkapan barang terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas dan menganalisis variabel independen apakah yang paling dominan dalam minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi manajemen Alfamart cabang Garudamas untuk mengambil suatu langkah kebijaksanaan dalam strategi pemasaran agar dapat memenangkan persaingan dalam bisnis retail. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Alfamart cabang Garudamas. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen Alfamart cabang Garuda Mas, karena nilai thitung = 5,987 > 2003. Variabel Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas, karena nilai thitung = 2,495 > 2,003. Variabel Lokasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas, karena nilai thitung = 2,152 > 2,003. Hasil perhitungan secara serentak diperoleh Fhitung = 23,453 > 2,76; sehingga variabel kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, dan kelengkapan barang secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas. Variabel kualitas pelayanan (X1) merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garuda Mas, karena variabel kualitas pelayanan mempunyai koefisien beta yang lebih besar dibandingkan dengan variabel-variabel yang lain, yaitu sebesar 0,602. Sehingga variabel kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas terbukti kebenarannya. Besarnya koefisien determinasi (R2) adalah 0,557; hal ini berarti bahwa variasi perubahan variabel minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, dan kelengkapan barang sebesar 55,7%, sedangkan sisanya sebesar 44,3% dapat dijelaskan oleh variabel yang lain di luar model.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12097
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12097 https://eprints.ums.ac.id/12097/ FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA MINIMARKET ALFAMART (Cabang Garudamas Surakarta) Alfionita, Meliza H Social Sciences (General) Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, dan kelengkapan barang terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas dan menganalisis variabel independen apakah yang paling dominan dalam minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi manajemen Alfamart cabang Garudamas untuk mengambil suatu langkah kebijaksanaan dalam strategi pemasaran agar dapat memenangkan persaingan dalam bisnis retail. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Alfamart cabang Garudamas. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen Alfamart cabang Garuda Mas, karena nilai thitung = 5,987 > 2003. Variabel Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas, karena nilai thitung = 2,495 > 2,003. Variabel Lokasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas, karena nilai thitung = 2,152 > 2,003. Hasil perhitungan secara serentak diperoleh Fhitung = 23,453 > 2,76; sehingga variabel kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, dan kelengkapan barang secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas. Variabel kualitas pelayanan (X1) merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garuda Mas, karena variabel kualitas pelayanan mempunyai koefisien beta yang lebih besar dibandingkan dengan variabel-variabel yang lain, yaitu sebesar 0,602. Sehingga variabel kualitas pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas terbukti kebenarannya. Besarnya koefisien determinasi (R2) adalah 0,557; hal ini berarti bahwa variasi perubahan variabel minat beli konsumen di Alfamart cabang Garudamas dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, dan kelengkapan barang sebesar 55,7%, sedangkan sisanya sebesar 44,3% dapat dijelaskan oleh variabel yang lain di luar model. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12097/1/BAB_I_Melisa.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12097/2/BAB_II_Melisa.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12097/3/BAB_III_Melisa.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12097/8/BAB_IV_Melisa.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12097/9/BAB_V_Melisa.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12097/10/Halaman_depan_Melisa.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12097/13/Daftar_Pustaka_Melisa.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12097/15/Lampiran_Melisa.pdf Alfionita, Meliza (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA MINIMARKET ALFAMART (Cabang Garudamas Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100070204
spellingShingle H Social Sciences (General)
Alfionita, Meliza
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA MINIMARKET ALFAMART (Cabang Garudamas Surakarta)
title FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA MINIMARKET ALFAMART (Cabang Garudamas Surakarta)
title_full FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA MINIMARKET ALFAMART (Cabang Garudamas Surakarta)
title_fullStr FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA MINIMARKET ALFAMART (Cabang Garudamas Surakarta)
title_full_unstemmed FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA MINIMARKET ALFAMART (Cabang Garudamas Surakarta)
title_short FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA MINIMARKET ALFAMART (Cabang Garudamas Surakarta)
title_sort faktor faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen pada minimarket alfamart cabang garudamas surakarta
topic H Social Sciences (General)
url https://eprints.ums.ac.id/12097/
work_keys_str_mv AT alfionitameliza faktorfaktoryangmempengaruhiminatbelikonsumenpadaminimarketalfamartcabanggarudamassurakarta