ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh antara karakteristik perusahaan yang dalam penelitian ini diproksi dalam ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, kepemilikan manajerial, dan ukuran dewan komisaris terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Populas...

Cur síos iomlán

Sábháilte in:
Sonraí bibleagrafaíochta
Príomhchruthaitheoir: Christyas, Lutfi Hanning
Formáid: Tráchtas
Teanga:English
English
English
English
English
English
English
English
Foilsithe / Cruthaithe: 2011
Ábhair:
Rochtain ar líne:https://eprints.ums.ac.id/12095/
Clibeanna: Cuir clib leis
Níl clibeanna ann, Bí ar an gcéad duine le clib a chur leis an taifead seo!
_version_ 1804995518925897728
author Christyas, Lutfi Hanning
author_facet Christyas, Lutfi Hanning
author_sort Christyas, Lutfi Hanning
collection ePrints
description Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh antara karakteristik perusahaan yang dalam penelitian ini diproksi dalam ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, kepemilikan manajerial, dan ukuran dewan komisaris terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2007 sampai 2009. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang ditetapkan diperoleh sampel sebanyak 33 perusahaan tiap tahunnya. Metode analisis data yang digunakan adalah model analisis regresi berganda. Penggunaan metode analisis regresi dalam pengujian hipotesis, terlebih dahulu diuji apakah model tersebut memenuhi asumsi klasik atau tidak. Pengujian meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskesdastisitas dan uji autokorelasi Berdasarkan hasil pengujian statistik t variabel profitabilitas dan kepemilikan manajerial memiliki nilai signifikansi t < 0,05. Hal ini menunjukkan kedua variabel tersebut berpengaruh positif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Sedangkan untuk variabel ukuran perusahaan, leverage, dan ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial karena memiliki nilai signifikansi t > 0,05.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12095
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12095 https://eprints.ums.ac.id/12095/ ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA Christyas, Lutfi Hanning HG Finance Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh antara karakteristik perusahaan yang dalam penelitian ini diproksi dalam ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, kepemilikan manajerial, dan ukuran dewan komisaris terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2007 sampai 2009. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang ditetapkan diperoleh sampel sebanyak 33 perusahaan tiap tahunnya. Metode analisis data yang digunakan adalah model analisis regresi berganda. Penggunaan metode analisis regresi dalam pengujian hipotesis, terlebih dahulu diuji apakah model tersebut memenuhi asumsi klasik atau tidak. Pengujian meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskesdastisitas dan uji autokorelasi Berdasarkan hasil pengujian statistik t variabel profitabilitas dan kepemilikan manajerial memiliki nilai signifikansi t < 0,05. Hal ini menunjukkan kedua variabel tersebut berpengaruh positif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Sedangkan untuk variabel ukuran perusahaan, leverage, dan ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial karena memiliki nilai signifikansi t > 0,05. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12095/1/HALAMAN_DEPAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12095/2/BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12095/4/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12095/6/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12095/11/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12095/12/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12095/15/DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12095/17/LAMPIRAN.pdf Christyas, Lutfi Hanning (2011) ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B200070225
spellingShingle HG Finance
Christyas, Lutfi Hanning
ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA
title ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA
title_full ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA
title_fullStr ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA
title_short ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIK DI BURSA EFEK INDONESIA
title_sort analisis pengaruh karakteristik perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial pada perusahaan manufaktur go publik di bursa efek indonesia
topic HG Finance
url https://eprints.ums.ac.id/12095/
work_keys_str_mv AT christyaslutfihanning analisispengaruhkarakteristikperusahaanterhadappengungkapantanggungjawabsosialpadaperusahaanmanufakturgopublikdibursaefekindonesia