ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSEKUENSI PERILAKU NASABAH PADA PD. BPR BKK TASIKMADU KARANGANYAR

Perumusan Masalah 1) Adakah pengaruh dimensi kualitas pelayanan (reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible) terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Tasikmadu Karanganyar ? 2) Dimensi kualitas pelayanan manakah yang paling signifikan berpengaruh terhadap konsekuensi perila...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: SUGIYARTO, DIMAS ARIS
フォーマット: 学位論文
出版事項: 2010
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/12094/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Perumusan Masalah 1) Adakah pengaruh dimensi kualitas pelayanan (reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible) terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Tasikmadu Karanganyar ? 2) Dimensi kualitas pelayanan manakah yang paling signifikan berpengaruh terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Tasikmadu Karanganyar? Tujuan Penelitian 1) Menganalisis ada atau tidaknya pengaruh dimensi kualitas layanan (reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible) terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Tasikmadu Karanganyar. 2) Menganalisis dimensi kualitas layanan yang paling dominan berpengaruh terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Tasikmadu Karanganyar. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh hasil Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (3,944 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa reliability mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (8,946 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa responsive mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (6,948 > 2,000) maka hal ini menunjukkan b ahwa assurance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (4,169 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa empathy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (7,658 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa tangibles mempunyai pengaruh yang signifikan terhad konsekuensi perilaku nasabah. ap Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh F hitung > Ftabel (50,840 > 2,68), maka Ho ditolak berarti ada pengaruh yang significant antara reliability (X1), responsive (X2 ), Assurance (X3), Emphaty (X4), Tangibles (X5) terhadap konsekuensi perilaku nasabah atau karena F.sig (0,000) lebih kecil dari dari 0,05 (? ) maka reliability (X 1), responsive (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4), Tangibles (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat diperoleh R square (R 2) sebesar 0,730, hal ini menunjukkan bahwa variabel reliability (X1 ), responsive (X2), Assurance (X3 ), Emphaty (X 4) dan Tangibles (X5) mempunyai pengaruh terhadap variabel konsekuensi perilaku nasabah sebesar 73,0%. Sedangkan sisanya (100% – 73,0% = 27,0%) dipengaruhi oleh faktor -faktor lain diluar variabel ya ng diteliti