ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSEKUENSI PERILAKU NASABAH PADA PD. BPR BKK TASIKMADU KARANGANYAR
Perumusan Masalah 1) Adakah pengaruh dimensi kualitas pelayanan (reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible) terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Tasikmadu Karanganyar ? 2) Dimensi kualitas pelayanan manakah yang paling signifikan berpengaruh terhadap konsekuensi perila...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English English English English English English |
Published: |
2010
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/12086/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Perumusan Masalah 1) Adakah pengaruh dimensi kualitas pelayanan (reliability,
responsive, assurance, empathy dan tangible) terhadap konsekuensi perilaku
nasabah PD. BPR BKK Tasikmadu Karanganyar ? 2) Dimensi kualitas pelayanan
manakah yang paling signifikan berpengaruh terhadap konsekuensi perilaku
nasabah PD. BPR BKK Tasikmadu Karanganyar?
Tujuan Penelitian 1) Menganalisis ada atau tidaknya pengaruh dimensi kualitas
layanan (reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible) terhadap
konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Tasikmadu Karanganyar. 2)
Menganalisis dimensi kualitas layanan yang paling dominan berpengaruh
terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Tasikmadu Karanganyar.
Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh hasil Ho ditolak t hitung lebih besar dari
t tabel (3,944 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa reliability mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t
hitung lebih besar dari t tabel (8,946 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa
responsive mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku
nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (6,948 > 2,000) maka hal ini
menunjukkan b ahwa assurance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap
konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (4,169 >
2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa empathy mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar
dari t tabel (7,658 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa tangibles
mempunyai pengaruh yang signifikan terhad konsekuensi perilaku nasabah.
ap
Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh F hitung > Ftabel (50,840 > 2,68), maka Ho
ditolak berarti ada pengaruh yang significant antara reliability (X1), responsive
(X2 ), Assurance (X3), Emphaty (X4), Tangibles (X5) terhadap konsekuensi
perilaku nasabah atau karena F.sig (0,000) lebih kecil dari dari 0,05 (? ) maka
reliability (X 1), responsive (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4), Tangibles (X5)
berpengaruh secara signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah.
Berdasarkan hasil analisis data maka dapat diperoleh R square (R 2) sebesar 0,730,
hal ini menunjukkan bahwa variabel reliability (X1 ), responsive (X2), Assurance
(X3 ), Emphaty (X 4) dan Tangibles (X5) mempunyai pengaruh terhadap variabel
konsekuensi perilaku nasabah sebesar 73,0%. Sedangkan sisanya (100% – 73,0%
= 27,0%) dipengaruhi oleh faktor -faktor lain diluar variabel ya ng diteliti
|
---|