PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG PADA PT. BPR NGADIROJO WONOGIRI

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan nasabah dalam menabung pada PT. BPR Ngadirojo Wonogiri. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat memberikan masukan bagi PT. BPR Ngadirojo Wonogiri untuk dapat berguna sebagai bahan pertimba...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: PRATIDINA, GINIUNG
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
出版事項: 2011
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/12053/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan nasabah dalam menabung pada PT. BPR Ngadirojo Wonogiri. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat memberikan masukan bagi PT. BPR Ngadirojo Wonogiri untuk dapat berguna sebagai bahan pertimbangan dan pedoman dalam pengambilan kebijaksanaan yang berhubungan dengan keputusan nasabah. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah keseluruhan para nasabah yang menabung di PT BPR Ngadirojo Wonogiri selama tahun 2010 sebesar 300 responden. Sedangkan sampel penelitian adalah 75 nasabah yang menabung di PT BPR Ngadirojo Wonogiri. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kualitas pelayanan (X1) diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,822 > 1,993), sehingga berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah PT. BPR Ngadirojo Wonogiri. Periklanan (X2) diperoleh nilai nilai thitung lebih besar dari ttabel (8,537 > 1,993), sehingga berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah PT. BPR Ngadirojo Wonogiri. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 73,487 > 3,15 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka kualitas pelayanan dan periklanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Hasil perhitungan untuk nilai R2 dengan bantuan program SPSS 15.0 for windows, dalam analisis regresi berganda diperoleh angka koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,671. Hal ini berarti keputusan nasabah dipengaruhi oleh variasi kualitas pelayanan dan periklanan sebesar 67,1%. Sementara sisanya sebesar 32,9% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa periklanan mempunyai nilai koefieisen beta sebesar 0,647 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel kualitas pelayanan yaitu sebesar 0,289. Hal ini menunjukkan bahwa periklanan lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan nasabah pada PT. BPR Ngadirojo Wonogiri .