ANALISIS PENGARUH KEBIJAKAN HARGA, PROMOSI, DAN FASILITAS PENDUKUNG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN TELKOMSEL DI SURAKARTA

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kebijakan harga, promosi, dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan telkomsel di Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pemimpin per...

Popoln opis

Shranjeno v:
Bibliografske podrobnosti
Glavni avtor: SIDIQ, AHMAD
Format: Thesis
Jezik:English
English
English
English
English
Izdano: 2011
Teme:
Online dostop:https://eprints.ums.ac.id/12034/
Oznake: Označite
Brez oznak, prvi označite!
Opis
Izvleček:Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kebijakan harga, promosi, dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan telkomsel di Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Pemimpin perusahan dan pihak-pihak terkait dalam pengaruh harga, promosi, dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan Telkomsel di Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian struktural yang memungkinkan pengujian sebuah rangkaian hubungan yang relative “rumit” secara simultan, sehingga pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation modeling (SEM). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh costomer atelkomsel di Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 150 costomer atelkomsel di Surakarta dengan random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kebijakan harga (X1) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y1) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar 5,606 (p= 0,000). Promosi (X2) tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y1) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar 1,331 (p= 0,183). Fasilitas Pendukung (X3) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y1) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar - 3,449 (p= 0,000). Kepuasan pelanggan (Y1) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y2) Telkomsel di Kota Surakarta dengan nilai C.R sebesar 8,049 (p= 0,000). Kebijakan harga dan fasilitas pendukung berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, tetapi promosi tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.