PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG PADA PD. BPR BANK PASAR SUKOHARJO
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan periklanan terhadap keputusan menabung nasabah PD. Bank Pasar Sukoharjo dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan dalam pengambilan keputusan menabung nasabah. Berdasarkan hasil penelitian dihara...
Сохранить в:
Главный автор: | |
---|---|
Формат: | Диссертация |
Язык: | English English English English English English English English |
Опубликовано: |
2010
|
Предметы: | |
Online-ссылка: | https://eprints.ums.ac.id/12022/ |
Метки: |
Добавить метку
Нет меток, Требуется 1-ая метка записи!
|
Итог: | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan
dan periklanan terhadap keputusan menabung nasabah PD. Bank Pasar
Sukoharjo dan menganalisis variabel manakah yang paling dominan dalam
pengambilan keputusan menabung nasabah. Berdasarkan hasil penelitian
diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi bank untuk
mengambil suatu kebijakan yang menguntungkan. Pengujian hipotesis dalam
penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji
F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
nasabah PD. Bank Pasar Sukoharjo yang sedang melakukan transaksi.
Sedangkan jumlah sampel yang diambil sebesar 100 orang responden.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan (X1)
berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung nasabah, karena nilai
thitung > ttabel. Variabel periklanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap
keputusan menabung nasabah, karena nilai thitung > ttabel. Hasil perhitungan
secara serentak diperoleh Fhitung > Ftabel, sehingga variabel kualitas pelayanan
dan periklanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan
menabung nasabah PD. Bank Pasar Sukoharjo. Variabel kualitas pelayanan (X1)
merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan
menabung nasabah PD. Bank Pasar Sukoharjo, karena variabel kualitas
pelayanan mempunyai koefisien regresi yang lebih besar dibandingkan dengan
variabel-variabel yang lain, yaitu sebesar 0,554.
|
---|