ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PERKREDITAN PADA BPR-BKK KECAMATAN WERU KABUPATEN SUKOHARJO

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah ada keterkaitan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (bunga pinjaman rendah, prosedur yang mudah dan pelayanan yang memuaskan) BPR BKK Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo?”...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SEDIYANI, SRI
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/12018/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995498522705920
author SEDIYANI, SRI
author_facet SEDIYANI, SRI
author_sort SEDIYANI, SRI
collection ePrints
description Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah ada keterkaitan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (bunga pinjaman rendah, prosedur yang mudah dan pelayanan yang memuaskan) BPR BKK Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo?” Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah yang menggunakan atau mengambil kredit di BPR-BKK Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang pengguna jasa perkreditan BPR-BKK kecamatan Weru, kabupaten Sukoharjo. Metode pengambilan data melalui kuesioner. Analisis data menggunakan analisis korelasi dan crosstab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (bunga yang rendah), (2) Terdapat hubungan yang positif dan tidak signifikan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (prosedur yang mudah), (3) Terdapat hubungan yang negatif dan tidak signifikan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayaan jasa perkreditan (pelayanan yang memuaskan), (4) Kebanyakan responden dalam menjawab kuesioner yang penulis ajukan menjawab setuju.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:12018
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:12018 https://eprints.ums.ac.id/12018/ ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PERKREDITAN PADA BPR-BKK KECAMATAN WERU KABUPATEN SUKOHARJO SEDIYANI, SRI HD28 Management Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah ada keterkaitan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (bunga pinjaman rendah, prosedur yang mudah dan pelayanan yang memuaskan) BPR BKK Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo?” Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah yang menggunakan atau mengambil kredit di BPR-BKK Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang pengguna jasa perkreditan BPR-BKK kecamatan Weru, kabupaten Sukoharjo. Metode pengambilan data melalui kuesioner. Analisis data menggunakan analisis korelasi dan crosstab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (bunga yang rendah), (2) Terdapat hubungan yang positif dan tidak signifikan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (prosedur yang mudah), (3) Terdapat hubungan yang negatif dan tidak signifikan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayaan jasa perkreditan (pelayanan yang memuaskan), (4) Kebanyakan responden dalam menjawab kuesioner yang penulis ajukan menjawab setuju. 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12018/1/DEPAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12018/4/BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12018/7/DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12018/10/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12018/11/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12018/17/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12018/20/BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/12018/23/LAMPIRAN.pdf SEDIYANI, SRI (2011) ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PERKREDITAN PADA BPR-BKK KECAMATAN WERU KABUPATEN SUKOHARJO. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100070105
spellingShingle HD28 Management
SEDIYANI, SRI
ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PERKREDITAN PADA BPR-BKK KECAMATAN WERU KABUPATEN SUKOHARJO
title ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PERKREDITAN PADA BPR-BKK KECAMATAN WERU KABUPATEN SUKOHARJO
title_full ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PERKREDITAN PADA BPR-BKK KECAMATAN WERU KABUPATEN SUKOHARJO
title_fullStr ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PERKREDITAN PADA BPR-BKK KECAMATAN WERU KABUPATEN SUKOHARJO
title_full_unstemmed ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PERKREDITAN PADA BPR-BKK KECAMATAN WERU KABUPATEN SUKOHARJO
title_short ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PERKREDITAN PADA BPR-BKK KECAMATAN WERU KABUPATEN SUKOHARJO
title_sort analisis karakteristik konsumen terhadap pelayanan jasa perkreditan pada bpr bkk kecamatan weru kabupaten sukoharjo
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/12018/
work_keys_str_mv AT sediyanisri analisiskarakteristikkonsumenterhadappelayananjasaperkreditanpadabprbkkkecamatanwerukabupatensukoharjo