ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PERKREDITAN PADA BPR-BKK KECAMATAN WERU KABUPATEN SUKOHARJO
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah ada keterkaitan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (bunga pinjaman rendah, prosedur yang mudah dan pelayanan yang memuaskan) BPR BKK Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo?”...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
語言: | English English English English English English English English |
出版: |
2011
|
主題: | |
在線閱讀: | https://eprints.ums.ac.id/12018/ |
標簽: |
添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
|
總結: | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah ada keterkaitan
antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan
jasa perkreditan (bunga pinjaman rendah, prosedur yang mudah dan pelayanan
yang memuaskan) BPR BKK Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo?”
Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah yang menggunakan
atau mengambil kredit di BPR-BKK Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo.
Sampel yang diambil sebanyak 100 orang pengguna jasa perkreditan BPR-BKK
kecamatan Weru, kabupaten Sukoharjo. Metode pengambilan data melalui
kuesioner. Analisis data menggunakan analisis korelasi dan crosstab.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif
dan signifikan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan
atribut pelayanan jasa perkreditan (bunga yang rendah), (2) Terdapat hubungan
yang positif dan tidak signifikan antara atribut konsumen (usia, pendapatan,
pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (prosedur yang mudah), (3)
Terdapat hubungan yang negatif dan tidak signifikan antara atribut konsumen
(usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayaan jasa perkreditan (pelayanan
yang memuaskan), (4) Kebanyakan responden dalam menjawab kuesioner yang
penulis ajukan menjawab setuju.
|
---|