ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN JASA PERKREDITAN PADA BPR-BKK KECAMATAN WERU KABUPATEN SUKOHARJO

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah ada keterkaitan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (bunga pinjaman rendah, prosedur yang mudah dan pelayanan yang memuaskan) BPR BKK Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo?”...

Fuld beskrivelse

Saved in:
Bibliografiske detaljer
Hovedforfatter: SEDIYANI, SRI
Format: Thesis
Sprog:English
English
English
English
English
English
English
English
Udgivet: 2011
Fag:
Online adgang:https://eprints.ums.ac.id/12018/
Tags: Tilføj Tag
Ingen Tags, Vær først til at tagge denne postø!
Beskrivelse
Summary:Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah ada keterkaitan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (bunga pinjaman rendah, prosedur yang mudah dan pelayanan yang memuaskan) BPR BKK Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo?” Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah yang menggunakan atau mengambil kredit di BPR-BKK Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang pengguna jasa perkreditan BPR-BKK kecamatan Weru, kabupaten Sukoharjo. Metode pengambilan data melalui kuesioner. Analisis data menggunakan analisis korelasi dan crosstab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (bunga yang rendah), (2) Terdapat hubungan yang positif dan tidak signifikan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayanan jasa perkreditan (prosedur yang mudah), (3) Terdapat hubungan yang negatif dan tidak signifikan antara atribut konsumen (usia, pendapatan, pekerjaan) dengan atribut pelayaan jasa perkreditan (pelayanan yang memuaskan), (4) Kebanyakan responden dalam menjawab kuesioner yang penulis ajukan menjawab setuju.