ANALISIS PENGARUH PERSEPSI POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Perkembangan bisnis retail di Indonesia menstimulus para peritel agar mampu mengikuti permainan bisnis yang semakin kompetitif terutama dalam menarik simpati konsumen yang semakin selektif. Berbagai jurus digunakan untuk memenangkan permainan, salah satunya adalah dengan memaksimumkan material dari...

Celý popis

Uloženo v:
Podrobná bibliografie
Hlavní autor: DIANA, NUR ITA AFRI
Médium: Diplomová práce
Jazyk:English
English
English
English
English
English
English
English
Vydáno: 2011
Témata:
On-line přístup:https://eprints.ums.ac.id/11995/
Tagy: Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
_version_ 1804995492253270016
author DIANA, NUR ITA AFRI
author_facet DIANA, NUR ITA AFRI
author_sort DIANA, NUR ITA AFRI
collection ePrints
description Perkembangan bisnis retail di Indonesia menstimulus para peritel agar mampu mengikuti permainan bisnis yang semakin kompetitif terutama dalam menarik simpati konsumen yang semakin selektif. Berbagai jurus digunakan untuk memenangkan permainan, salah satunya adalah dengan memaksimumkan material dari POP Advertising yang terdiri dari Sign Board, Prices card dan Arrow Sign. di Ada Baru Swalayan Salatiga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Point of Purchase (POP) Sign Board, Pirices card dan Arrow Sign terhadap Keputusan Pembelian pada Ada Baru Swalayan Salatiga. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang pernah berbelanja, berkunjung dan sedang berbelanja di Ada Baru Swalayan Salatiga dengan menggunakan 100 responden sebagai sampel. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh temuan bahwa Variabel POP sign board memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Ada Baru Swalayan Salatiga, hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung (1.640) yang lebih kecil dari t tabel (1.290). Variabel POP Prices card memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Ada Baru Swalayan Salatiga, hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung (23.470) yang lebih besar dari t tabel (1.290). Variabel POP arow sign memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Ada Baru Swalayan Salatiga, hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung (1.746) yang lebih besar dari t tabel (1.290). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model regresi telah terpenuhi asumsi klasik yang terdiri dari Normalitas, Multikolinearitas dan Heteroskedastisitas. Sehingga model regresi mempunyai sifat BLUE (Best, Linear, Unbiased dan Estimate).
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11995
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11995 https://eprints.ums.ac.id/11995/ ANALISIS PENGARUH PERSEPSI POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIANA, NUR ITA AFRI H Social Sciences (General) Perkembangan bisnis retail di Indonesia menstimulus para peritel agar mampu mengikuti permainan bisnis yang semakin kompetitif terutama dalam menarik simpati konsumen yang semakin selektif. Berbagai jurus digunakan untuk memenangkan permainan, salah satunya adalah dengan memaksimumkan material dari POP Advertising yang terdiri dari Sign Board, Prices card dan Arrow Sign. di Ada Baru Swalayan Salatiga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Point of Purchase (POP) Sign Board, Pirices card dan Arrow Sign terhadap Keputusan Pembelian pada Ada Baru Swalayan Salatiga. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang pernah berbelanja, berkunjung dan sedang berbelanja di Ada Baru Swalayan Salatiga dengan menggunakan 100 responden sebagai sampel. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh temuan bahwa Variabel POP sign board memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Ada Baru Swalayan Salatiga, hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung (1.640) yang lebih kecil dari t tabel (1.290). Variabel POP Prices card memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Ada Baru Swalayan Salatiga, hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung (23.470) yang lebih besar dari t tabel (1.290). Variabel POP arow sign memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Ada Baru Swalayan Salatiga, hal ini ditunjukkan dari nilai t hitung (1.746) yang lebih besar dari t tabel (1.290). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model regresi telah terpenuhi asumsi klasik yang terdiri dari Normalitas, Multikolinearitas dan Heteroskedastisitas. Sehingga model regresi mempunyai sifat BLUE (Best, Linear, Unbiased dan Estimate). 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11995/1/03_BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11995/2/04_BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11995/3/05_BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11995/5/06_BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11995/6/07_BAB_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11995/13/08_DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11995/14/02_Halaman_Depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11995/16/09_LAMPIRAN.pdf DIANA, NUR ITA AFRI (2011) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100070234
spellingShingle H Social Sciences (General)
DIANA, NUR ITA AFRI
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
title ANALISIS PENGARUH PERSEPSI POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
title_full ANALISIS PENGARUH PERSEPSI POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
title_fullStr ANALISIS PENGARUH PERSEPSI POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH PERSEPSI POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
title_short ANALISIS PENGARUH PERSEPSI POINT OF PURCHASE (POP) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
title_sort analisis pengaruh persepsi point of purchase pop terhadap keputusan pembelian
topic H Social Sciences (General)
url https://eprints.ums.ac.id/11995/
work_keys_str_mv AT diananuritaafri analisispengaruhpersepsipointofpurchasepopterhadapkeputusanpembelian