PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA SENIOR DAN JUNIOR PADA PROGRAM S-1 REGULER, S-1 EKSTENSI DAN PROGRAM DIPLOMA 3 TERHADAP PROFESI AKUNTAN (SURVEI DI UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET SURAKARTA)

Penelitian ini bertujuan menguji secara empiris apakah terdapat perbedaan persepsi mahasiswa senior dan junior pada program S1 reguler, S1 ekstensi dan program diploma 3 terhadap profesi akuntan (Survei di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta). Penelitian ini menggunakan metode pen...

وصف كامل

محفوظ في:
التفاصيل البيبلوغرافية
المؤلف الرئيسي: GUNARSITO , JEMMY HENDY
التنسيق: أطروحة
اللغة:English
English
English
English
English
English
English
English
منشور في: 2010
الموضوعات:
الوصول للمادة أونلاين:https://eprints.ums.ac.id/11989/
الوسوم: إضافة وسم
لا توجد وسوم, كن أول من يضع وسما على هذه التسجيلة!
الوصف
الملخص:Penelitian ini bertujuan menguji secara empiris apakah terdapat perbedaan persepsi mahasiswa senior dan junior pada program S1 reguler, S1 ekstensi dan program diploma 3 terhadap profesi akuntan (Survei di Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta). Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey. Data diperoleh dengan menggunakan penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden. Populasi dalam penelitian ini terbagi kedalam tiga kelompok yaitu akuntan sebagai karir, akuntan sebagai disiplin ilmu, akuntan sebagai profesi, akuntan sebagai aktivitas kelompok. Data analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji t dan uji one way ANOVA. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pada mahasiswa S1Reguler, S1 Ekstensi dan Diploma 3, persepsi mahasiswa senior terhadap “akuntan sebagi profesi, akuntan sebagai karir, akuntan sebagai disiplin ilmu, akuntan sebagai aktifitas kelompok” lebih tinggi dibandingkan persepsi mahasiswa junior, karena mahasiswa junior hanya mempunyai penetahuan yang rendah. Namun pada program studi tidak ada perbedaan antar program S1- Reguler, S1- Ekstensi dan Diploma3 karena dala program studi penyampaian materi perkuliahan relatif sama tetapi hanya fasilitasnya yang berbeda.