FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan serta untuk mengetahui faktor yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: WAHYU URIP BUDIHANTO, WAHYU URIP BUDIHANTO
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2011
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/11960/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995482656702464
author WAHYU URIP BUDIHANTO, WAHYU URIP BUDIHANTO
author_facet WAHYU URIP BUDIHANTO, WAHYU URIP BUDIHANTO
author_sort WAHYU URIP BUDIHANTO, WAHYU URIP BUDIHANTO
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan serta untuk mengetahui faktor yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan, sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1. Hasil perhitungan Uji F menunjukkan variabel kualitas produk, harga, dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen. 2. Hasil perhitungan Uji t menunjukkan variabel kualitas produk, dan promosi secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan variabel harga tidak signifikan. 3. Faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen adalah kualitas produk, dengan demikian hipotesis yang menyatakan “Diduga kualitas produk mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen” terbukti kebenarannya. Hal ini dibuktikan dari besarnya koefisien regresi masing-masing variabel, dimana kualitas produk memiliki koefisien regresi (b1 = 0,689) yang lebih besar dibandingkan harga (b2 = -0,088) dan promosi (b3 = 0,211).
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11960
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2011
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11960 https://eprints.ums.ac.id/11960/ FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN WAHYU URIP BUDIHANTO, WAHYU URIP BUDIHANTO HD28 Management Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan serta untuk mengetahui faktor yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian air minum TOTAL di Kecamatan Laweyan, sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis regresi linier berganda diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1. Hasil perhitungan Uji F menunjukkan variabel kualitas produk, harga, dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen. 2. Hasil perhitungan Uji t menunjukkan variabel kualitas produk, dan promosi secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen, sedangkan variabel harga tidak signifikan. 3. Faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen adalah kualitas produk, dengan demikian hipotesis yang menyatakan “Diduga kualitas produk mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen” terbukti kebenarannya. Hal ini dibuktikan dari besarnya koefisien regresi masing-masing variabel, dimana kualitas produk memiliki koefisien regresi (b1 = 0,689) yang lebih besar dibandingkan harga (b2 = -0,088) dan promosi (b3 = 0,211). 2011 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11960/1/Cover_%26_Bab_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11960/2/Keseluruhan_Skripsi.pdf WAHYU URIP BUDIHANTO, WAHYU URIP BUDIHANTO (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100070192
spellingShingle HD28 Management
WAHYU URIP BUDIHANTO, WAHYU URIP BUDIHANTO
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN
title FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN
title_full FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN
title_fullStr FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN
title_full_unstemmed FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN
title_short FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN AIR MINUM TOTAL DI KECAMATAN LAWEYAN
title_sort faktor faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian air minum total di kecamatan laweyan
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/11960/
work_keys_str_mv AT wahyuuripbudihantowahyuuripbudihanto faktorfaktoryangmempengaruhikeputusankonsumendalampembelianairminumtotaldikecamatanlaweyan