IMPLEMENTASI PENGGUNAAN METODE BERCERITA UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN KREATIVITAS ANAK BUSTANUL ATHFAL AISYIYAH REJOSARI LOROG TAWANGSARI SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2009/2010

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui implementasi penggunaan metode bercerita untuk meningkatkan perkembangan kreativitas anak di BA Aisyah Rejosari Kecamatan Tawangsari Sukoharjo. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian dalam penelitian ini ad...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: HASTAMI , IKA
格式: Thesis
語言:English
English
出版: 2010
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/11950/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Tujuan penelitian ini adalah mengetahui implementasi penggunaan metode bercerita untuk meningkatkan perkembangan kreativitas anak di BA Aisyah Rejosari Kecamatan Tawangsari Sukoharjo. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah anak didik kelas B BA Aisyah Rejosari tahun 2010 yang berjumlah 20 didik. Data diperoleh melalui obsevasi kreatifitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan proses adanya peningkatan prosentase kreativitas dalam menjawab pertanyaan dan menceritakan kembali dari sebelum tindakan sampai dengan siklus II yakni sebelum tindakan kreativitas anak dalam menjawab pertanyaan sebanyak 10 anak (50%), siklus I mencapai 12 anak (60%), dan siklus II mencapai 18 anak (90%) serta kreativitas dalam menceritakan kembali gambar dalam buku cerita bergambar sebelum penelitian sebyak 8 anak (40%), siklus I mencapai 10 anak (50%) dan siklus II mencapai 18 anak (90%). Oleh karena itu buku cerita merupakan media yang efektif untuk meningkatkan kreativitas pada anak usia dini.