PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI SWALAYAN SURYA LAKSANA PURWODADI

Untuk membangun kepuasan pelanggan, pengukuran dan identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan sangat penting dilakukan. Kepuasan pelanggan adalah konsep yang jauh lebih luas dari hanya sekedar penilaian kualitas pelayanan, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diantara...

ver descrição completa

Na minha lista:
Detalhes bibliográficos
Autor principal: SETIADI, WAHYU HIDAYAT
Formato: Tese
Idioma:English
English
English
Publicado em: 2010
Assuntos:
Acesso em linha:https://eprints.ums.ac.id/11949/
Tags: Adicionar Tag
Sem tags, seja o primeiro a adicionar uma tag!
_version_ 1804995479974445056
author SETIADI, WAHYU HIDAYAT
author_facet SETIADI, WAHYU HIDAYAT
author_sort SETIADI, WAHYU HIDAYAT
collection ePrints
description Untuk membangun kepuasan pelanggan, pengukuran dan identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan sangat penting dilakukan. Kepuasan pelanggan adalah konsep yang jauh lebih luas dari hanya sekedar penilaian kualitas pelayanan, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diantaranya yaitu kualitas jasa, kualitas produk, harga dan faktor situasi dan personal dari konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan persepsi tentang harga terhadap minat konsumen berbelanja di Swalayan Surya Laksana Purwodadi dan faktor apa yang paling berpengaruh terhadap minat berbelanja konsumen di Swalayan Surya Laksana Purwodadi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Swalayan Surya Laksana Purwodadi. Sedangkan jumlah sampel yang dapat dipakai untuk penelitian berjumlah 40 orang. Alat uji yang dipergunakan adalah uji validitas menggunakan korelasi product moment pearson dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach yang merupakan uji instrumen penelitian. Sedangkan analisis data menggunakan regresi linear berganda. Data diolah dengan menggunakan program SPSS 10.0 for windows. Berdasarkan hasil Uji t menunjukkan bahwa faktor kepuasan konsumen, yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat berbelanja konsumen pada Swalayan Surya Laksana Purwodadi. Hal ini ditunjukkan oleh nilai probabilitas t masing-masing sebesar 0,043 (kualitas pelayanan), 0,026 (kualitas produk) dan 0,011 (harga), hasil probabilitas tersebut lebih kecil dari 0,05. Maka hipotesis pertama yang menyatakan bahwa “Diduga kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen berbelanja di Swalayan Surya Laksana Purwodadi”, terbukti kebenarannya. Variabel harga memiliki nilai koefisien regresi yang paling besar dibandingkan dengan variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk yaitu sebesar 0,354, hal ini berarti harga merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap minat konsumen berbelanja. Hal ini berarti hipotesis kedua yang menyatakan bahwa “Diduga faktor harga berpengaruh paling dominan terhadap minat konsumen berbelanja di Swalayan Surya Laksana Purwodadi”, terbukti kebenarannya.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11949
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11949 https://eprints.ums.ac.id/11949/ PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI SWALAYAN SURYA LAKSANA PURWODADI SETIADI, WAHYU HIDAYAT H Social Sciences (General) Untuk membangun kepuasan pelanggan, pengukuran dan identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan sangat penting dilakukan. Kepuasan pelanggan adalah konsep yang jauh lebih luas dari hanya sekedar penilaian kualitas pelayanan, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diantaranya yaitu kualitas jasa, kualitas produk, harga dan faktor situasi dan personal dari konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan persepsi tentang harga terhadap minat konsumen berbelanja di Swalayan Surya Laksana Purwodadi dan faktor apa yang paling berpengaruh terhadap minat berbelanja konsumen di Swalayan Surya Laksana Purwodadi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Swalayan Surya Laksana Purwodadi. Sedangkan jumlah sampel yang dapat dipakai untuk penelitian berjumlah 40 orang. Alat uji yang dipergunakan adalah uji validitas menggunakan korelasi product moment pearson dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach yang merupakan uji instrumen penelitian. Sedangkan analisis data menggunakan regresi linear berganda. Data diolah dengan menggunakan program SPSS 10.0 for windows. Berdasarkan hasil Uji t menunjukkan bahwa faktor kepuasan konsumen, yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat berbelanja konsumen pada Swalayan Surya Laksana Purwodadi. Hal ini ditunjukkan oleh nilai probabilitas t masing-masing sebesar 0,043 (kualitas pelayanan), 0,026 (kualitas produk) dan 0,011 (harga), hasil probabilitas tersebut lebih kecil dari 0,05. Maka hipotesis pertama yang menyatakan bahwa “Diduga kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen berbelanja di Swalayan Surya Laksana Purwodadi”, terbukti kebenarannya. Variabel harga memiliki nilai koefisien regresi yang paling besar dibandingkan dengan variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk yaitu sebesar 0,354, hal ini berarti harga merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap minat konsumen berbelanja. Hal ini berarti hipotesis kedua yang menyatakan bahwa “Diduga faktor harga berpengaruh paling dominan terhadap minat konsumen berbelanja di Swalayan Surya Laksana Purwodadi”, terbukti kebenarannya. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/msword en https://eprints.ums.ac.id/11949/1/ABSTRAK_%26_DAFTAR_PUSTAKA.doc application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11949/2/Cover_%26_Bab_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11949/4/Keseluruhan_Skripsi_Wahyu.pdf SETIADI, WAHYU HIDAYAT (2010) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI SWALAYAN SURYA LAKSANA PURWODADI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100010124
spellingShingle H Social Sciences (General)
SETIADI, WAHYU HIDAYAT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI SWALAYAN SURYA LAKSANA PURWODADI
title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI SWALAYAN SURYA LAKSANA PURWODADI
title_full PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI SWALAYAN SURYA LAKSANA PURWODADI
title_fullStr PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI SWALAYAN SURYA LAKSANA PURWODADI
title_full_unstemmed PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI SWALAYAN SURYA LAKSANA PURWODADI
title_short PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI SWALAYAN SURYA LAKSANA PURWODADI
title_sort pengaruh kualitas pelayanan kualitas produk dan harga terhadap minat konsumen dalam berbelanja di swalayan surya laksana purwodadi
topic H Social Sciences (General)
url https://eprints.ums.ac.id/11949/
work_keys_str_mv AT setiadiwahyuhidayat pengaruhkualitaspelayanankualitasprodukdanhargaterhadapminatkonsumendalamberbelanjadiswalayansuryalaksanapurwodadi