PENGENALAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA DINI MELALUI NYANYIAN SONGS) DI TK AISYIYAH BALUWARTI PASARKLIWON SURAKARTA

Tujuan penelitian adalah untuk: (1) Mengetahui proses pengenalan kosakata bahasa Inggris pada anak usia dini di TK Aisyiyah Baluwarti. (2) Mengetahui kendala-kendala dalam mengajarkan pengenalan kosakata bahasa Inggris di TK Aisyiyah Baluwarti. (3) Mendiskripsikan kesesuaian antara proses penge...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: ASRINI , SRI
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/11944/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Tujuan penelitian adalah untuk: (1) Mengetahui proses pengenalan kosakata bahasa Inggris pada anak usia dini di TK Aisyiyah Baluwarti. (2) Mengetahui kendala-kendala dalam mengajarkan pengenalan kosakata bahasa Inggris di TK Aisyiyah Baluwarti. (3) Mendiskripsikan kesesuaian antara proses pengenalan kosakata bahasa Inggris melalui lagu di TK Aisyiyah Baluwarti dengan prinsip-prinsip pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Sebagai penjamin validitas data digunakan triangulasi data. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Jenis deskriptif kualitatif yang dilakukan dengan teknik alur, terdiri atas tiga alur yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) Terdapat tiga proses pengenalan kosakata bahasa Inggris melalui nyanyian (songs) di TK Aisyiyah Baluwarti yaitu dengan metode demonstrasi, praktek langsung, dan penugasan, 2) Kendala-kendala yang dihadapi dalam proses pengenalan bahasa Inggris untuk anak usia dini melalui lagu (songs) meliputi penguasaan pengetahuan guru tentang pengajaran bahasa Inggris, sarana-prasarana, yaitu ruang kelas yang terlalu berdekatan, materi pembelajaran, dan siswa yang masih berusia 4-5 tahun, anak kurang berkonsentrasi, 3) Kesesuaian antara proses pengenalan kosakata bahasa Inggris untuk anak usia dini melalui lagu di TK Aisyiyah Baluwarti dengan prinsip-prinsip pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini, kesesuaian ini dapat ditunjukkan dengan penggunaan communication principle, task principle, meaningfullness principle.