PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF PADA ANAK DIDIK KELOMPOK B DI TK AISYIYAH V GEMOLONG (Sebuah Penelitian Tindakan Kelas Di TK Aisyiyah V Gemolong)

Tri Ariyanti Setyorini (A520085040), Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Permainan Konstruktif Pada Anak Didik Kelompok B Di TK Aisyiyah V Gemolong, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2010, 83 halaman. Penelitian ini bertuj...

Deskribapen osoa

Gorde:
Xehetasun bibliografikoak
Egile nagusia: SETYORINI, TRI ARIYANTI
Formatua: Thesis
Hizkuntza:English
English
Argitaratua: 2010
Gaiak:
Sarrera elektronikoa:https://eprints.ums.ac.id/11943/
Etiketak: Etiketa erantsi
Etiketarik gabe, Izan zaitez lehena erregistro honi etiketa jartzen!
_version_ 1804995478317694976
author SETYORINI, TRI ARIYANTI
author_facet SETYORINI, TRI ARIYANTI
author_sort SETYORINI, TRI ARIYANTI
collection ePrints
description Tri Ariyanti Setyorini (A520085040), Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Permainan Konstruktif Pada Anak Didik Kelompok B Di TK Aisyiyah V Gemolong, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2010, 83 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kreativitas/daya cipta anak melalui permainan konstruktif. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Salah satu cara untuk meningkatkan kreativitas anak adalah menggunakan metode pemberian tugas dengan permainan konstruktif menggunakan media balok. Subyek dalam penelitian ini adalah anak didik kelompok B TK Aisyiyah V Gemolong tahun ajaran 2010/2011. Data yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Keabsahan data diperiksa dengan trianggulasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kreativitas/daya cipta anak melalui permainan konstruktif berupa balok yakni sebelum tindakan 50%, siklus I mencapai 59,2%, siklus II mencapai 72,7% dan siklus III 90,9%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah melalui permainan konstruktif berupa balok sangat tepat dan dapat meningkatkan kreativitas
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11943
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11943 https://eprints.ums.ac.id/11943/ PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF PADA ANAK DIDIK KELOMPOK B DI TK AISYIYAH V GEMOLONG (Sebuah Penelitian Tindakan Kelas Di TK Aisyiyah V Gemolong) SETYORINI, TRI ARIYANTI L Education (General) Tri Ariyanti Setyorini (A520085040), Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Permainan Konstruktif Pada Anak Didik Kelompok B Di TK Aisyiyah V Gemolong, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2010, 83 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kreativitas/daya cipta anak melalui permainan konstruktif. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Salah satu cara untuk meningkatkan kreativitas anak adalah menggunakan metode pemberian tugas dengan permainan konstruktif menggunakan media balok. Subyek dalam penelitian ini adalah anak didik kelompok B TK Aisyiyah V Gemolong tahun ajaran 2010/2011. Data yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Keabsahan data diperiksa dengan trianggulasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kreativitas/daya cipta anak melalui permainan konstruktif berupa balok yakni sebelum tindakan 50%, siklus I mencapai 59,2%, siklus II mencapai 72,7% dan siklus III 90,9%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah melalui permainan konstruktif berupa balok sangat tepat dan dapat meningkatkan kreativitas 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11943/1/File_2._Cover_dan_BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11943/2/File_1._Skripsi_-_Tri_Ariyanti_Setyorini.pdf SETYORINI, TRI ARIYANTI (2010) PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF PADA ANAK DIDIK KELOMPOK B DI TK AISYIYAH V GEMOLONG (Sebuah Penelitian Tindakan Kelas Di TK Aisyiyah V Gemolong). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. A520085040
spellingShingle L Education (General)
SETYORINI, TRI ARIYANTI
PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF PADA ANAK DIDIK KELOMPOK B DI TK AISYIYAH V GEMOLONG (Sebuah Penelitian Tindakan Kelas Di TK Aisyiyah V Gemolong)
title PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF PADA ANAK DIDIK KELOMPOK B DI TK AISYIYAH V GEMOLONG (Sebuah Penelitian Tindakan Kelas Di TK Aisyiyah V Gemolong)
title_full PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF PADA ANAK DIDIK KELOMPOK B DI TK AISYIYAH V GEMOLONG (Sebuah Penelitian Tindakan Kelas Di TK Aisyiyah V Gemolong)
title_fullStr PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF PADA ANAK DIDIK KELOMPOK B DI TK AISYIYAH V GEMOLONG (Sebuah Penelitian Tindakan Kelas Di TK Aisyiyah V Gemolong)
title_full_unstemmed PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF PADA ANAK DIDIK KELOMPOK B DI TK AISYIYAH V GEMOLONG (Sebuah Penelitian Tindakan Kelas Di TK Aisyiyah V Gemolong)
title_short PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI PERMAINAN KONSTRUKTIF PADA ANAK DIDIK KELOMPOK B DI TK AISYIYAH V GEMOLONG (Sebuah Penelitian Tindakan Kelas Di TK Aisyiyah V Gemolong)
title_sort peningkatan kreativitas anak melalui permainan konstruktif pada anak didik kelompok b di tk aisyiyah v gemolong sebuah penelitian tindakan kelas di tk aisyiyah v gemolong
topic L Education (General)
url https://eprints.ums.ac.id/11943/
work_keys_str_mv AT setyorinitriariyanti peningkatankreativitasanakmelaluipermainankonstruktifpadaanakdidikkelompokbditkaisyiyahvgemolongsebuahpenelitiantindakankelasditkaisyiyahvgemolong