UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN MENGGAMBAR DI TK PERTIWI KETITANG KECAMATAN NOGOSARI KABUPATEN BOYOLALI UNTUK KELOMPOK B TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kreativitas melalui kegiatan menggambar yang masih jauh dari harapan dalam mengembangkan potensi kecerdasan yang dimiliki anak TK Pertiwi Ketitang, Nogosari, Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011. Penelitian Tindakan Kelas ini ditujukan mene...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: SIYAMI , SIYAMI
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2011
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/11934/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kreativitas melalui kegiatan menggambar yang masih jauh dari harapan dalam mengembangkan potensi kecerdasan yang dimiliki anak TK Pertiwi Ketitang, Nogosari, Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011. Penelitian Tindakan Kelas ini ditujukan menerapkan metode belajar pemberian tugas dalam meningkatkan kreativitas melalui kegiatan menggambar anak- anak tersebut Tehnik data dalam penelitian ini adalah observasi (untuk mengamati perilaku anak dalam kegiatan menggambar) dokumentasi (untuk mengetahui data perkembangan anak) wawancara (untuk memperkuat dalam mendapatkan data tentang kegiatan menggambar) Tehnik Analisis data adalah reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode pemberian tugas dan metode wawancara dapat meningkatkan kreativitas melalui kegiatan menggambar di TK Pertiwi Ketitang, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali untuk kelompok B Tahun Pelajaran 2010/2011 nilai rata-rata. Kelas dari satu siklus berikutnya; dengan ini disarankan metode pemberian tugas dan metode tanya jawab diterapkan untuk meningkatkan bidang pengembangan seni untuk anak TK Pertiwi Ketitang, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali untuk Kelompok B dengan hasil nilai peningkatan kreativitas siklus I 2,46; siklus II 3,5; siklus III 3,65.