UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN MENGGAMBAR DI TK PERTIWI KETITANG KECAMATAN NOGOSARI KABUPATEN BOYOLALI UNTUK KELOMPOK B TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kreativitas melalui kegiatan menggambar yang masih jauh dari harapan dalam mengembangkan potensi kecerdasan yang dimiliki anak TK Pertiwi Ketitang, Nogosari, Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011. Penelitian Tindakan Kelas ini ditujukan mene...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: SIYAMI , SIYAMI
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
English
English
English
English
English
English
Được phát hành: 2011
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/11934/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
Miêu tả
Tóm tắt:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kreativitas melalui kegiatan menggambar yang masih jauh dari harapan dalam mengembangkan potensi kecerdasan yang dimiliki anak TK Pertiwi Ketitang, Nogosari, Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011. Penelitian Tindakan Kelas ini ditujukan menerapkan metode belajar pemberian tugas dalam meningkatkan kreativitas melalui kegiatan menggambar anak- anak tersebut Tehnik data dalam penelitian ini adalah observasi (untuk mengamati perilaku anak dalam kegiatan menggambar) dokumentasi (untuk mengetahui data perkembangan anak) wawancara (untuk memperkuat dalam mendapatkan data tentang kegiatan menggambar) Tehnik Analisis data adalah reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode pemberian tugas dan metode wawancara dapat meningkatkan kreativitas melalui kegiatan menggambar di TK Pertiwi Ketitang, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali untuk kelompok B Tahun Pelajaran 2010/2011 nilai rata-rata. Kelas dari satu siklus berikutnya; dengan ini disarankan metode pemberian tugas dan metode tanya jawab diterapkan untuk meningkatkan bidang pengembangan seni untuk anak TK Pertiwi Ketitang, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali untuk Kelompok B dengan hasil nilai peningkatan kreativitas siklus I 2,46; siklus II 3,5; siklus III 3,65.